Hari ini, festival Cap Go Meh di Bogor digelar

Kamis, 05 Maret 2015 | 07:36 WIB Sumber: Antara
Hari ini, festival Cap Go Meh di Bogor digelar

ILUSTRASI. Cara Beli e-Meterai atau materai elektronik untuk CPNS 2023


BOGOR. Sejumlah rute angkutan kota dari beberapa trayek terkena pengalihan dengan adanya Pesta Rakyat Cap Go Meh "on the street festival 2015" yang digelar di Jalan Surya Kencana, Kamis.

Kepala DLLAJ Kota Bogor Achsin Prasetyo mengatakan trayek-trayek yang terkena pengalihan adalah angkot yang biasa melintas di Jalan Surya Kencana, Siliwangi dan juga Otto Iskandar Dinata.

"Ada beberapa trayek angkot yang melintas di Jalan Surya Kencana, dan Otto Iskandar Dinata terkena pengalihan, karena jalur ini akan ditutup saat Cap Go Meh digelar," kata Achsin, di Bogor, Kamis.

Sejumlah angkot yang terkena pengalihan sementara itu yakni angkot 02 (Bubulak-Sukasari), angkot 01 (Baranangsiang-Ciawi), angkot 10 (Sukasari-Merdeka) dan angkot 11.

"Angkot-angkot ini pada saat penutupan jalur dialihkan melalui Empang, BTM belok kanan tidak lagi ke kiri melintasi Ottista maupun Surya Kencana," kata Achsin.

Sedangkan untuk trayek angkot 11 akan direkayasa melewati jalan Otto Iskandar Dinata hanya sampai Apotik Berbakti dan berbelok kembali ke Juanda.

"Kami sudah sampaikan kepada Organda untuk mengkoordinasikan pengalihan dan penutupan arus pada saat Cap Go Meh. Dan diharapkan sopir-sopir angkot memakluminya," kata dia.

Jalan Surya Kencana, Siliwangi dan Sukasari akan ditutup sementara mulai pukul 15.00 WIB sampai kegiatan Cap Go Meh selesai dilakukan. Sementara Jalan Padjajaran mulai dari Ekalokasari sampai Tugu Kujang diberlakukan sistem satu jalur untuk kendaraan, sisa satu jalur untuk pawai.

Sebanyak 10.000 pengisi dan pendukung acara dilibatkan dalam Pesta Rakyat Cap Go Meh yang akan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo siang nanti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru