Hasil Liga Inggris: Gol telat Calvert-Lewin buyarkan kemenangan Manchester United

Minggu, 07 Februari 2021 | 06:20 WIB Sumber: Kompas.com
Hasil Liga Inggris: Gol telat Calvert-Lewin buyarkan kemenangan Manchester United


LIGA PRIMER INGGRIS - JAKARTA. Drama enam gol menghiasi laga antara Manchester United vs Everton pada pekan ke-23 Premier League, kompetisi teratas Liga Inggris. 

Duel Man United vs Everton yang berlangsung di Stadion Old Trafford, Sabtu (6/2) malam waktu setempat atau Minggu (7/2) dini hari WIB berlangsung panas. 

Manchester United harus puas memetik satu poin usai bermain imbang 3-3 dengan Everton. Tiga gol Setan Merah, julukan Manchester United, masing-masing dicetak oleh Edinson Cavani di menit 24, Bruno Fernandes di menit 45, dan Scott McTominay pada menit 70. 

Adapun, tiga gol balasan Everton dibukukan oleh Abdoulaye Doucoure di menit 49, James Rodriguez pada menit 52 dan Dominic Calvert-Lewin di masa injury time 90'+5. 

Jalannya laga Man United vs Everton 

Manchester United membutuhkan 24 menit untuk menciptakan keunggulan melalui aksi bomber asal Uruguay, Edinson Cavani. Umpan jitu Marcus Rashford berhasil dikonversi menjadi gol oleh Cavani. 

Tandukan jarak dekat penyerang berjulukan El Matador itu tak mampu diantisipasi oleh kiper Everton, Robin Olsen. 

Itu merupakan gol keenam Edinson Cavani di Premier League musim ini. Statistik Squawka mencatat, empat dari enam gol tersebut berasal dari sundulan. 

Unggul satu gol membuat pasukan Ole Gunnar Solskjaer terlihat lebih nyaman menguasai bola. Aaron Wan-Bissaka berhasil mengirimkan umpan matang ke dalam kotak penalti Everton pada menit ke-35. Kali ini, Edinson Cavani gagal memanfaatkan umpan tersebut. 

Baca Juga: Hasil Liga Italia: Ungguli AS Roma, Juventus bayangi duo Milan di klasemen

Pada menit ke-39, Paul Pogba mengalami cedera dan harus ditarik keluar. Solskjaer kemudian memasukkan Fred untuk menggantikan gelandang Perancis tersebut. 

Terus menekan, Man United menambah keunggulan lewat gol Bruno Fernandes pada akhir babak pertama. Sepakan terukur Fernandes dari dekat kotak penalti berhasil menaklukkan Robin Olsen. 

Man United langsung menggebrak melalui aksi Luke Shaw pada awal babak kedua. Umpan tarik Cavani kepada Shaw diakhiri dengan sebuah sepakan keras dari bek kiri tersebut. 

Namun, kali ini Robin Olsen membuat penyelamatan gemilang untuk menyelamatkan gawang Everton. 

Everton kemudian bisa memperkecil ketertinggalan pada menit ke-49. Sapuan tak sempurna David De Gea membuat bola jatuh ke kaki Abdoulaye Doucoure. Gelandang Perancis itu secara mudah menjebol gawang Man United. 

Gol Abdoulaye Doucoure benar-benar menghadirkan angin segar bagi Everton. Tiga menit setelah gol Doucoure, pasukan Carlo Ancelotti mampu menyamakan skor melalui sepakan James Rodriguez. 

Doucoure berperang penting terhadap gol James Rodriguez. Umpan Doucoure berhasil diselesaikan secara sempurna oleh pemain asal Kolombia tersebut. 

Pada menit ke-63, Robin Olsen kembali melakukan save brilian. Kali ini, ia menggagalkan peluang Marcus Rashford. 

Setan Merah kembali memimpin pada menit ke-70. Umpan tendangan bebas Luke Shaw tepat menemui Scott McTominay. Sundulan McTominay menggetarkan gawang Everton untuk kali ketiga. 

Peluang emas bagi Manchester United untuk memperlebar jarak hadir pada menit ke-78. Namun lagi-lagi, Marcus Rashford membuang kesempatan mencetak gol. 

Kemenangan Manchester United yang sudah di depan mata buyar pada menit terakhir masa injury time babak kedua. Adalah Dominic Calvert-Lewin yang menyelamatkan Everton dari kekalahan di Old Trafford. 

Calvert-Lewin berhasil meneruskan sundulan Michael Keane untuk membobol gawang David De Gea. Hasil akhir, Manchester United bermain imbang 3-3 dengan Everton. (Ervan Yudhi Tri Atmoko)

Manchester United 3-3 Everton (Edinson Cavani 24', Bruno Fernandes 45', Scott McTominay 70' - Abdoulaye Doucoure 49', James Rodriguez 52', Dominic Calvert-Lewin 90'+5) 

 

 

Susunan pemain Man United Vs Everton 

Manchester United (4-2-3-1): 1-David De Gea (PG); 29-Aaron Wan-Bissaka, 2-Victor Lindeloef, 5-Harry Maguire, 23-Luke Shaw; 39-Scott McTominay, 6-Paul Pogba (Fred 40'); 11-Mason Greenwood (Axel Tuanzebe 90'), 18-Bruno Fernandes, 10-Marcus Rashford; 7-Edinson Cavani 

Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer 

Everton (4-3-3): 33-Robin Olsen (PG); 4-Mason Holgate, 5-Michael Keane, 22-Ben Godfrey, 12-Lucas Digne; 26-Tom Davies (Alex Iwobi 75'), 16-Abdoulaye Doucoure (Joshua King 81'), 21-Andre Gomes; 19-James Rodriguez (Gylfi Sigurdsson 69'), 9-Dominic Calvert-Lewin, 7-Richarlison 

Pelatih: Carlo Ancelotti

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Man United Vs Everton, Gol Telat Dominic Calvert-Lewin Buyarkan Kemenangan Setan Merah".

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Anna Suci Perwitasari

Terbaru