HOME | Belanja |

APLIKASI

Indonesia Flight buka rute luar angkasa, serius?

oleh : Dityasa H Forddanta | Sabtu, 01 April 2017 | 20:45 WIB

Indonesia Flight buka rute luar angkasa, serius?

JAKARTA. Bumi itu bulat atau datar? Perdebatan itu belakangan kembali muncul. Jutaan orang Indonesia percaya bumi itu bulat. Tapi nyatanya, ribuan orang Indonesia juga percaya jika bumi itu datar. Bahkan, mereka membentuk komunitas yang menganut kepercayaan itu, Flat Earth Society.

Flat Earth Society percaya jika bumi merupakan cakram raksasa yang memiliki dinding es yang mengelilinginya. Dinding es itu yang disebut Kutub Utara (Artik) dan Kutub Selatan (Antartika).

Menurut kepercayaan Flat Earth Society, diluar dinding itu masih menjadi misteri besar. Itulah yang menurut mereka merupakan wilayah luar angkasa atau extra terrestrial (E.T).

Salah satu cara untuk membuktikan jika bumi itu datar adalah dengan terbang ke Antartika lalu menyaksikan dengan mata kepala sendiri bagaimana itu Antartika dan E.T.

Indonesia Flight membuka kesempatan bagi masyarakat untuk terbang ke ujung bumi tersebut.

Tapi, jangan terlalu serius. Indonesia Flight hanya merupakan aplikasi online pemesanan penerbangan dan hotel yang berbasis di Indonesia. Aplikasi itu memanfaatkan debat itu dan momen April Mop untuk memperkenalkan layanan pemesanan tiket terbang dari Indonesia ke Antartika pulang pergi.

"Mulai 1 April, pengguna dapat memesan perjalanan luar biasa itu melalui Indonesia Flight," kata Marcella Einsteins, CEO Indonesia Flight dalam ketarangan resminya, Sabtu (1/4).

Karena masih bernuansa April Mop, Indonesia Flight Juga memberikan promo diskon senilai Rp 150.000 untuk setiap transaksi. Dengan diluncurkannya layanan itu sekaligus menandai ekspansi bisnis Indonesia Flight ke 'luar angkasa'.

Sayangnya, tawaran perjalanan ke Ujung Bumi dan Luar Angkasa hanya merupakan lelucon April Mop. Khusus untuk tanggal 1 April (dan hanya berlaku untuk hari ini), Indonesia Flight menawarkan diskon spesial untuk mereka yang menggunakan kode promosi BUMIDATAR dan BUMIBULAT. Kode ini juga dapat digunakan untuk pembelian produk normal lainnya seperti penerbangan domestik dan internasional.

Saat ini, Indonesia Flight sudah memiliki lebih dari 1 juta pengguna dan lebih dari 8 juta tiket penerbangan. Indonesia Flight kini juga melayani pemesanan tiket kereta api secara online. Bahkan, aplikasi ini menjadi channel terbesar kedua PT KAI.