Jelajah Tanahumba di Sumba

Selasa, 21 November 2017 | 22:24 WIB   Reporter: Jane Aprilyani
Jelajah Tanahumba di Sumba


INDUSTRI PARIWISATA -  JAKARTA. Enam hari menjadi momen tak terlupakan bagi peserta Indonesia Adventure Festival (IAF) 2017. Sebanyak 60 peserta diajak berpetualang menelusuri alam dan budaya Pulau Sumba, 14-19 November 2017.

"Kami berikan ke mereka paket wisata dengan tagline Jelajah Tanahumba," ujar Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya Sumba Timur Maramba Meha dalam keterangan yang diterima KONTAN, Selasa (21/11).

Kata Maramba, dalam agenda tersebut wisatawan dan peserta diajak berkeliling pantai, air terjun, padang sabana, melihat upacara adat, pembuatan kain tenun tradisional, bersantap hidangan khas Sumba, berkemah di pandang sabana satu hari, dan menginap di hotel malam terakhir.

"Para peserta dan wisatawan diajak tinggal bersama penduduk di rumah adat selama tiga hari," ujar Maramba Meha.

Peserta dibagi dalam tiga tim yakni adventure, culture, dan fotografi. Terdiri dari blogger, fotografer, media dan pelaku pariwisata lainnya. Mereka berpetualang menjelajahi empat kabupaten yang ada di Sumba, mulai dari Sumba Barat Daya, Sumba Tengah, Sumba Barat hingga Sumba Timur.

Bupati Sumba Timur, Gidion Mbliyora berharap para peserta bisa  memasarkan pariwisata di sana. "Bantu kami memviralkan dan mempromosikan Sumba dengan segala kelebihan dan kekurangannya," kata Gidion.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Markus Sumartomjon

Terbaru