HOME| Kedai|

WISATA KULINER

Lezatnya menu berbalut keju di Ojju K-Food

oleh : Adinda Ade Mustami | Sabtu, 11 Februari 2017 | 17:12 WIB
0 Komentar
Salin Tulisan
Lezatnya menu berbalut keju di Ojju K-Food

PENGGEMAR makanan khas Korea wajib menjajal aneka masakan dengan limpahan keju meleleh di Ojju K-Food Restoran. Sejak dibuka pertama kali Juli 2016 lalu, Ojju K-Food menjadi salah satu deretan restoran Korea yang harus dicoba.

Restoran yang tergabung dalam GF Culinary Group tersebut menyajikan hidangan tradisional Korea dengan pengaruh modern yang berawal dari sejarah Perang Korea di tahun 1950-an. Hidangan di tempat ini, sangat tepat untuk disantap bersama keluarga dan kerabat.

Selvia Kumala, Marketing and Promotion GF Culinary menuturkan, antusiasme masyarakat Indonesia yang sangat tinggi terhadap berbagai produk budaya Korea dilihat pemilik GF Culinary sebagai peluang untuk membuka resto ala Korea. "Waktu ke Koreaowner melihat tren makanan di sana. Terutama makanan yang tersaji dengan keju," kata Selvia.

Mengingat sajian di Oiju K-Food berbeda dengan resto korea lain, jangan heran jika melihat antrean pembeli di sini. Namun tidak perlu khawatir, manajemen menerapkan teknologi informasi agar konsumen tidak bosan. Setelah mengambil nomor antrean, pengunjung bisa menunggu atau berkeliling terlebih dulu dan cukup mengecek nomor antrean melalui website Ojju.

Tunggu keju meleleh

Ada banyak menu andalan di Ojju. Dua di antaranya adalah Rolling Cheese dan Budae Jjugae. Rolling Cheese adalah daging yang dibaluri dengan saus gojuchang dan digulung oleh lelehan keju mozarella. Menu ini disajikan dalam hot plate dan dimasak langsung di meja pengunjung.

Ada tiga jenis daging yang ditawarkan, chicken wings dan beef ribs serta varian baru, yaitu drumstick. Anda bisa memilih sesuai selera. KONTAN sempat mencicipi Rolling Cheese drumstick. Daging paha ayam bawah yang empuk dan baluran saus gojuchang rasanya begitu gurih dan nikmat dengan perpaduan mozarella. Menyantap menu ini, Anda harus menunggu sekitar tiga menit agar keju meleleh.

Sementara Budae Jjigae merupakan sup yang disajikan dalam wajan berisi sayuran dan bisa dipadukan dengan daging sapi, ayam, atau seafood. Keistimewaan menu ini adalah Anda bisa memilih sendiri 26 bahan sehat yang akan dimasukkan ke dalam panci.

Nah baru-baru ini, Ojju mengeluarkan menu baru khas Korea, Anding Jjimdak yang memiliki tiga varian. Masing-masing adalah chickenseafood, atau mixed chicken and seafood. Andong Jjimdak juga akan memanjakan lidah dengan rasa gurih dari ganjang, saus kedelai korea.

Berpadu dengan daging pilihan serta lelehan keju mozarella, menu ini memunculkan kombinasi rasa yang pas. Gurih dan tidak terlalu manis. Pelayan akan menabur keju mozarella yang kemudian dilelehkan menggunakan fire torch. Asyiknya, pengunjung dapat mengambil mozarella sebanyak yang diinginkan.

Berbagai minuman segar siap juga tersedia. Bagi yang ingin mencicipi minuman beralkohol khas Korea, Ojju juga menyediakan shoju. Harga menu di sini berkisar Rp 10.000-Rp 229.000 per porsi.



0 Komentar
Salin Tulisan