Marc Marquez Raih Pole Position di GP Spanyol

Sabtu, 27 April 2024 | 18:20 WIB Sumber: Channelnewsasia.com,Reuters
Marc Marquez Raih Pole Position di GP Spanyol

ILUSTRASI. Juara MotoGP enam kali Marc Marquez raih posisi terdepan untuk Grand Prix Spanyol. ANTARA FOTO/Andika Wahyu/rwa.


MOTOGP - JEREZ-SPANYOL. Juara MotoGP enam kali Marc Marquez raih posisi terdepan untuk Grand Prix Spanyol di kandangnya setelah mengalahkan Marco Bezzecchi dari VR46 Racing dan pemimpin kejuaraan Jorge Martin dalam sesi kualifikasi pada hari Sabtu.

Ini adalah pole pertama bagi pebalap berusia 31 tahun itu bersama tim satelit Ducati Gresini Racing, setelah beralih dari Honda pada musim ini. Ini juga membuat pencapaian pole secara keseluruhan dalam karirnya menjadi 93, dengan pole sebelumnya terjadi di GP Portugal pada Maret tahun lalu.

“Sangat senang apalagi ini pole position pertama bersama Gresini… Selangkah demi selangkah saya semakin percaya diri. Jadi, ya, kami harus tetap fokus… Tapi mulai dari pole position, targetnya adalah untuk finis di podium,” kata Marquez.

Baca Juga: MotoGP Musim 2024 Resmi Dimulai, Ini Jadwal Race Perdana

Juara bertahan MotoGP Francesco Bagnaia finis ketujuh di Circuito de Jerez.

Rookie Spanyol Pedro Acosta, tampak berada di jalur untuk meraih pole tetapi tersingkir setelah mengalami kecelakaan di akhir Q2. Pembalap Red Bull GasGas Tech3 akan start ke-10 pada hari Minggu.

Sprint akan dilakukan pada Sabtu ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru