Kontrak Marc Marquez di Gresini Racing Hanya Setahun

Senin, 06 November 2023 | 09:38 WIB Sumber: Kompas.com
Kontrak Marc Marquez di Gresini Racing Hanya Setahun

ILUSTRASI. Musim depan Marc Marquez akan pindah dari Repsol Honda ke tim Gresini Racing. ANTARA FOTO/Andika Wahyu/hp.


MOTOGP - JAKARTA. Musim depan Marc Marquez akan pindah dari Repsol Honda ke tim Gresini Racing. Baby Alien akan berseragam pebalap tim satelit atau biasa disebut pebalap privater.

Selama bertahun-tahun memakai motor terbaik dari Honda, tahun depan Marquez akan memakai motor kelas dua berumur setahun di belakang empat pebalap Ducati lainnya.

Marquez mengatakan tidak masalah dengan hal tersebut. Pebalap asal Cervera, Spanyol itu mengatakan, prioritasnya adalah menemukan yang terbaik dari apa yang dia butuhkan saat ini.

“Yang saya butuhkan saat ini adalah memiliki tim yang familiar, mencoba menikmatinya lagi saat balapan. Mencoba untuk tenang. Mencoba mengendarai motor dan lupakan semua hal lainnya," ujar Marquez dilansir dari Crash.net, Senin (6/11/2023).

Baca Juga: ITDC Jalin Kerjasama Dengan Tujuh Investor untuk Percepat Pengembangan KEK Pariwisata

“Memang benar ini tim satelit, tapi juga benar banyak pebalap yang meraih hasil bagus bersama tim itu. Seperti (Enea) Bastianini, seperti adikku (Alex Marquez), dan seperti (Fabio) Giannantonio," ujarnya.

Marquez mengatakan tentu saja dia ingin hasil yang baik secepatan mungkin saat pindah ke Gresini. Namun sebelum memikirkan hasilnya, dia perlu menikmatinya lagi rasanya balapan di atas jok motor.

Baca Juga: MotoGP Mandalika Beri Dampak Positif Bagi Setoran Pajak di Nusa Tenggara

“Untuk itu saya memilih Gresini. Oleh karena itu, saya memiliki kontrak satu tahun. Karena di tahun itu saya perlu memahami banyak hal untuk diri saya sendiri," katanya.

"Jika saya menikmatinya lagi, tentu itu akan menjadi kabar terbaik. Sukses dalam langkah ini tidak berarti menang. Tentu saja itu berarti berusaha berada di posisi teratas," kata Marquez.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Kontrak Marc Marquez di Gresini Cuma Setahun"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru