Marshanda wujudkan cita-cita remaja

Selasa, 21 Mei 2013 | 19:49 WIB Sumber: Mingguan KONTAN, Edisi 20 - 26 Mei 2013
Marshanda wujudkan cita-cita remaja

ILUSTRASI. Ilustrasi investasi rupiah


Andriani Marshanda punya peran baru. Setelah mendulang sukses di dunia seni peran dan tarik suara, kini, Caca, panggilan akrabnya, mencoba terjun menjadi seorang motivator.  

Profesi baru itu merupakan cita-cita Caca saat remaja. “Saya senang ikut berbagai seminar dan workshop motivasi,” tutur perempuan kelahiran 1989 ini. Untuk mewujudkan cita-citanya, istri Ben Kasyafani ini mengikuti kursus motivasi online dari seorang motivator ternama di Amerika Serikat (AS), Brandon Burchard.

Agar kian mantap menapaki profesi barunya itu, Oktober nanti, Caca akan terbang ke San Fransisco, AS, untuk mengikuti seminar gratis yang diadakan guru motivatornya.

Kendati masih dalam tahap belajar, dalam dua bulan terakhir, Caca sudah terlihat aktif melakoni perannya sebagai motivator. Ia menjadi pembicara di tujuh acara. Salah satu aksinya adalah tampil di depan wanita pengidap kanker yang diadakan oleh RS Kanker Dharmais, beberapa waktu lalu.

“Saya lebih banyak membawakan topik bertema bangkit dari keterpurukan,” tutur ibu dari seorang anak bernama Sienna ini.

Caca pun giat mempersiapkan materi untuk seminar-seminar berikutnya. Selain riset, ia memperkaya materi dari pengalamannya sendiri. “Saya gabungkan dengan pengalaman hidup saya langsung, sehingga tak berkesan sok tahu atau menggurui,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Catur Ari

Terbaru