Menang tipis, Prancis raih tiket menuju final Piala Dunia

Rabu, 11 Juli 2018 | 07:34 WIB   Reporter: M Sauqi Dzikri
Menang tipis, Prancis raih tiket menuju final Piala Dunia


PIALA DUNIA 2018 - JAKARTA. Prancis berhasil lolos ke babak final Piala Dunia 2018 setelah mengalahkan Belgia. Les Bleus menang dengan skor tipis 1-0 berkat gol semata wayang Samuel Umtiti di awal babak kedua.

Pertandingan semifinal yang digelar di Saint Petersburg Stadium, Rabu (11/7) dini hari, berjalan seimbang dari segi permainan. Kedua tim bermain terbuka dan silih berganti melakukan serangan.

Di babak pertama, beberapa peluang sempat tercipta dari kedua tim. Pada menit ke-22 Belgia mendapat peluang melalui tembakan Toby Alderweireld mengarah, tapi sayangnya tak berbuah gol berkat kegemilangan Hugo Lloris. Pada menit ke-39, giliran Prancis yang mendapatkan peluang melalui kaki Benjamin Pavard tapi masih bisa digagalkan Thibaut Courtois.

Kedua tim terus mencoba memecahkan kebuntuan di sisa pertandingan babak pertama, tapi skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Selepas turun minum Mbappe dan kawan-kawan langsung mendobrak benteng pertahanan Belgia. Hasilnya pada menit ke-51 tandukan pemain belakang Samuel Umtiti membawa Prancis unggul 1-0 setelah meneruskan umpan Antoine Griezmann dari sepak pojok.

Ketinggalan satu gol, tim asuhan Roberto Martinez mencoba meningkatkan agresifitas serangan dengan memasukkan Dries Mertens. Di babak kedua tercatat Belgia lebih unggul ball position dibanding dengan Prancis. Meski demikian tim Belgia tak mampu menembus pertahanan Prancis hingga peluit panjang dibunyikan.

Dengan kemenangan ini Prancis berhak melaju ke partai puncak piala dunia 2018 pada 15 Juli mendatang. Di laga puncak nanti Prancis bakal berhadapan dengan pemenang laga Inggris versus Kroasia yang baru akan bertanding hari ini dini hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

Terbaru