Mendag dan Menperin adu jago mengendarai skutik

Jumat, 27 Februari 2015 | 14:45 WIB   Reporter: Widiyanto Purnomo
Mendag dan Menperin adu jago mengendarai skutik

ILUSTRASI. Masjid Agung Banten menjadi ikon sejarah di kota Serang yang letaknya berada di kawasan kota lama.


TAMBUN. Ada yang unik dalam acara peresmian ekspor perdana Skutik Suzuki Address. Menteri Perindustrian Republik Indonesia, Saleh Husin dan Menteri Perdagangan, Rahmat Gobel sempat mencoba mengendarai skutik yang akan diekspor tersebut dihadapan tamu undangan dan wartawan, di Pabrik Perakitan Sepeda Motor PT Suzuki Indomobil Motor, Jumat (27/2).

Di sela-sela prosesi pelepasan ekspor perdana Suzuki Address, kedua menteri kabinet Jokowi tersebut dengan percaya diri mengitari area pabrik PT Suzuki Indomobil Motor dengan menggunakan skutik Suzuki Address. Tentunya kedua menteri tersebut tak lupa memakai perlengkapan keselamatan seperti helm dan jaket.

"Peresmian ekspor perdana sepeda motor Skutik berkapasitas 110 cc yang akan dipasarkan di berbagai negara di Eropa, Jepang, Oceania dan ASEAN ini memiliki arti yang sangat penting sejarah perkembangan Industri otomotif khususnya industri sepeda motor di tanah air," kata Menteri Perindustrian Republik Indonesia, Saleh Husin, dalam acara peresmian ekspor perdana Suzuki Address, pada (27/2).

Suzuki Address di ekspor dengan total target pengiriman sebanyak 30.000 unit dalam bentuk CBU - Complete Built Up (ekspor utuh) dan CKD - Complete Knock Down (ekspor terurai)sepanjang tahun 2015. Suzuki Address di ekspor ke 24 negara di Eropa, Jepang, Oceania, dan Asean. Jumlah tersebut setara dengan 20% dari proyeksi jumlah total ekspor sepeda motor Suzuki tahun 2015 yaitu sebanyak 150.000 unit. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru