Otomotif
MOGE SPORT BEKAS
Moge sport bekas masik oke
oleh : Hans Henricus Benedictus | Kamis, 08 Desember 2011 | 08:50 WIB
artikel dibaca sebanyak 4065 kali
0 Komentar
Telah dibaca sebanyak 4065 kali
Salin Tulisan
Moge sport bekas masik oke

Ingin punya motor sport yang menggendong mesin di atas 500cc tapi duit terbatas? Enggak perlu cemas, Anda bisa membeli motor gede alias moge sport seken dengan kondisi prima, kok.

Memang, tidak mudah menemukan motor jenis ini terpampang berderet di showroom motor bekas pada umumnya. Jika ingin mencari, Anda bisa menghubungi komunitas pencinta moge sport atau mendatangi langsung showroom motor bekas untuk mengecek, siapa tahu saja ada orang yang menitipkan moge sport untuk dijual.

Kalau masih kesulitan juga, Anda bisa mampir di gerai motor sport seken Moto8. Lokasinya ada di Jalan Sultan Iskandar Muda atau Arteri Pondok Indah, Jakarta Selatan. Moto8 merupakan showroom moge sport seken pertama di Indonesia yang menawarkan aneka motor sport besar buatan pabrikan asal Jepang dan Eropa. Contoh, Honda, Kawasaki, Aprilia, Ducati, dan Husqvarna.

Steven Oentoro, pemilik Moto8, menjelaskan, peminat moge sport seken cukup banyak lantaran yang beredar di pasaran saat ini mayoritas produk baru dengan harga jual mahal tentunya. Konsumen mengincar moge sport bekas buatan tahun di atas 2005. "Problemnya sedikit dan tampilannya tidak ketinggalan zaman," ujarnya.

Beberapa moge sport bekas yang ada di Moto8 antara lain Ducati 1098S lansiran tahun 2008 dengan banderol harga Rp 340 juta per unit. Lalu, Ducati Monster S4 dan Monster 600 masing-masing seharga Rp 180 juta dan Rp 140 juta per unit. Ada juga Husqvarna 610M bagi mereka yang suka motor sport segala medan. Harganya ada yang Rp 170 juta dan Rp 235 juta.

Menurut Steven, ada empat hal yang mesti konsumen perhatikan saat membeli moge sport seken. Pertama, surat-surat kendaraan harus lengkap. Kedua, kondisi mesin masih layak jalan. Ketiga, kondisi sasis masih bagus. Keempat, jangan lupa mencoba kendaraan sebelum membeli.
Selain menjual secara tunai, Moto8 juga menyediakan fasilitas pembelian secara kredit. "Semuanya bisa dicicil tergantung merek dan tahun pembuatan," terang Steven.

Hendrik, pemilik gerai motor sport bekas bernama Pro Bike di kawasan Jalan Panjang, Jakarat Barat, menyatakan, peminat moge sport kebanyakan adalah kalangan anak muda yang masuk dalam komunitas motor. Produk incarannya adalah motor sport keluaran pabrikan Jepang dan Eropa seperti Honda, Kawasaki, dan Ducati. "Mesinnya masih bagus dan banyak yang cari," kata Hendrik.

Senada dengan Steven, Hendrik juga mengingatkan beberapa hal yang mesti konsumen perhatikan jika hendak membeli moge sport seken. Pertama, susunan rangka di sisi kiri maupun kanan masih lurus. Kedua, spidometer dan lampu depan maupun belakang masih menyala baik. Ketiga, kondisi mesin tentu saja harus bagus.

Oleh sebab itu, Hendrik menyarankan, sebaiknya konsumen sebelum membeli mengecek dulu kondisi mesin, apakah ada yang rusak atau tidak. Dengan begitu, tidak akan mengalami kerugian karena mesin tidak bagus namun terlanjur membayar.

Keempat, jangan lupa mengecek pula keaslian surat-surat motor. Contohnya, BPKB, STNK, dan bukti pembelian pertama kali. "Surat-surat ini penting, jangan sampai mendapatkan yang aspal," pesan Hendrik.

Sumber Harian KONTAN, 8 Desember 2011


0 Komentar
Telah dibaca sebanyak 4065 kali
Salin Tulisan