Oktober, Google rilis gawai terbarunya ?

Selasa, 20 September 2016 | 22:20 WIB Sumber: Antara,AFP
Oktober, Google rilis gawai terbarunya ?


SAN FRANCISCO. Raksasa perusahaan teknologi Google mengisyaratkan bakal mengumumkan produk gawai teranyarnya dengan perangkat lunak seluler Android dalam waktu dekat.

Seperti yang dilansir AFP, Google mengirimkan undangan sebuah acara pada 4 Oktober mendatang, Senin (19/9) kemarin.  Undangan yang dikirim melalui surel itu hanya menunjukkan waktu dan tempat acara di San Francisco, dibubuhi titik-titik berwarna biru, merah, kuning dan hijau.

Di samping itu, Google mengunggah sebuah pesan di Twitter dengan tagar #madebygoogle dan sebuah video yang menunjukkan sebuah kotak persegi panjang untuk kolom pencarian, yang perlahan berubah menjadi siluet sebuah smartphone.

Para pengamat industri memperkirakan Google pada Oktober akan meluncurkan smartphone baru, memamerkan kecakapan perangkat lunak Android barunya versi Nougat, seperti dilansir AFP.

Google mungkin akan menamai smartphone terbarunya dengan merek "Pixel" bukannya "Nexus", seperti yang mereka gunakan pada smartphone Android terdahulu dalam kolaborasi dengan mitranya.

Sebuah smartphone Google akan diajukan sebagai standar yang harus diikuti pembuat perangkat Android lain, dan akan diluncurkan hanya beberapa pekan setelah Apple mulai menjual iPhone 7.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru