HOME | Komunitas & Hobi |

PAMERAN

Pameran Fotografi Jurnalistik REBORN Kampus Unas

oleh : Pratama Guitarra | Senin, 20 November 2017 | 21:47 WIB

Pameran Fotografi Jurnalistik REBORN Kampus Unas

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Komunitas Mahasiswa Pecinta Fotografi dan Jurnalistik 1949 menggelar pameran Fotografi Jurnalistik bertema REBORN di Selasar, Universitas Nasional (Unas), Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Senin (20/11).

Ketua Pelaksana Pameran Fotografi Jurnalistik dari Komunitas Mahasiswa Fotografi dan Jurnalistik 1949, Hasrat Julianto mengatakan, Pameran Fotografi Jurnalistik ini karyanya diisi oleh 17 pameris yang juga merupakan mahasiswa-mahasiswi Unas. Sedianya akan digelar selama sepekan dari 20 November - 25 November 2017.

Ia bilang, maksud dari tema REBORN dalam pameran ini diangkat atas keinginan para mahasiswa Unas yang sejatinya ingin melahirkan kembali karya fotografi jurnalistik melalui minat dan bakat yang sejak beberapa tahun ini tidak tersalurkan.

"Kami berterima kasih kepada pihak Universitas Nasional, atas diperbolehkannya lagi Mahasiswa melakukan pameran, sebagai upaya penyaluran bakat lewat karya-karya fotografi jurnalistik," terang Hasrat, usai melakukan pembukaan pameran, di Kampus Unas.

Seperti diketahui, sebelumnya, kegiatan pameran Fotografi Jurnalistik kerap dihadirkan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Wretta Aksa yang saat ini kegiatannya telah dibekukan oleh Kampus Unas.

Hasrat menambahkan, bagi para Mahasiswa-Mahasiswi yang ingin mengenal lebih lanjut tentang fotografi jurnalistik, ada rangkaian acara yang tak kalah menarik.

Yaitu, Seminar Fotografi dengan tema "Fotografi Jurnalistik Dalam Memanfaatkan Kamera Handpone" yang akan diisi oleh: Mast Irham dari European Pressphoto Agency (EPA).

"Seminarnya kita adakan tanggal 24 November, hari Jumat ini. Bagi teman-teman yang mau datang silahkan. Pameran terbuka untuk umum," jelasnya.

Dengan digelarnya acara pameran dan seminar Fotografi ini, Hasrat berharap pihak Unas bisa selalu mendukung kegiatan positif para Mahasiswa-Mahasiswi yang ingin selalu berkarya lewat minat dan bakatnya.

"Semoga karya-karya kita selalu diberi wadah oleh pihak Kampus Unas. Agar apa yang menjadi bakat dan minat kita bisa tersalurkan. Karena sudah banyak para Pewarta Foto maupun Jurnalis di lapangan sana, hasil dari Komunitas Fotografi dan Jurnalistik 1949 ini," pungkasnya.