HOME| Tokoh|

CEO

Pewaris tahta Olympic Group ini idolakan Jack Ma

oleh : Danielisa Putriadita | Sabtu, 06 Mei 2017 | 15:46 WIB
0 Komentar
Salin Tulisan
Pewaris tahta Olympic Group ini idolakan Jack Ma

SEJAK memutuskan masuk dalam bisnis keluarga di Olympic Group, Imelda Ftansisca tahu betul risiko yang akan dihadapinya, yakni berkurangnya waktu kebersamaan dengan keluarga.

Berstatus sebagai ibu dua anak, Imelda mengaku sesibuk apapun, dirinya harus menyempatkan diri mengosongkan jadwal di akhir pekan untuk bermain dengan anak dan suami. "Saya usahakan sebisa mungkin sudah menyelesaikan pekerjaan kantor pukul enam sore," kata Imelda.

Selain bercengkrama dengan keluarga, hal lain yang dilakukan Imelda di luar kantor adalah berolahraga. Perempuan yang tahun ini akan menginjak usia 35 tahun mengaku menghabiskan tiga sampai empat kali sepekan untuk berolahraga di pusat kebugaran.

Menurut Imelda olahraga sangat penting dilakukan untuk menjaga stamina tubuh. Olahraga dinilainya sebagai hobi penyeimbang lantaran dirinya hobi kuliner atau menyantap berbagai makanan.

Selain olahraga, Imelda mengungkap rahasia lain dari dirinya agar selalu terlihat segar meskipun beban pekerjaan di kantor menumpuk. Ia mengaku selalu menanamkan nasehat yang diberikan orangtuanya agar selalu berpikir positif dan tidak khawatir berlebihan atas segala sesuatu yang belum terjadi. "Kerjakan yang terbaik, serahkan pada Tuhan dan jangan khawatir berlebihan," kata Imelda menirukan ucapan orang tuanya.

Ketika ditanya mengenai tokoh panutan dalam hidup, Imelda langsung menjawab Steve Jobs. Menurutnya, pendiri Apple tersebut adalah seseorang yang percaya akan sisi kreatif dari dirinya dan tetap mengerjakan apa yang ia yakin benar, meski ada orang yang meremehkan.

Selain itu, Imelda juga mengidolakan Jack Ma pebisnis asal China yang memiliki Alibaba. "Dari Jack Ma aku lihat kegigihannya yang tidak pernah kenal lelah dan selalu mencari peluang," kata Imelda.



0 Komentar
Salin Tulisan