HOME | Style |

GAYA HIDUP

Pomade Smith sampai ke Singapura

oleh : Yovi Syarifa | Selasa, 19 September 2017 | 16:57 WIB

Pomade Smith sampai ke Singapura

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Penjualan lewat online kini menjadi hal lumrah bagi para pebisnis. Begitu pula bagi PT Smith Indonesia Jaya, penjual produk perawatan pria.  

Perusahaan yang mulai berdiri sejak 2013 tersebut makin mengoptimalkan penjualan online lewat situs www.smithmensupply.com. Setelah sebelumnya menjajakan via marketplace yang sudah ada.

Strategi yang mulai dilakoni tahun ini membuahkan hasil. Menurut  Michael Nugroho, Chief Executive Officer PT Smith Indonesia Jaya, produk hasil racikannya bisa terjual hingga Singapura.

Sedangkan di dalam negeri, produk Smith yang kebanyakan untuk pomade dan sejenisnya itu sudah ada di beberapa ritel modern. Sayang, Michael tidak menjelaskan secara detil soal pendapatan dari bisnis ini. Termasuk target yang dipatok sampai akhir tahun ini.

Ia hanya berucap bahwa produk pomade berkontribusi hingga 60% dari total penjualan seluruh produk perawatan pria berlabel Smith tersebut. Makanya, dirinya pun mengeluarkan varian terbaru dari pomade yaitu Clatyon Premium. Produk Smith sendiri dibanderol dari Rp 60.000 - Rp 160.000.