Sambut Asian Games, Inner City Management menggelar parade baju olahraga

Sabtu, 24 Februari 2018 | 15:00 WIB   Reporter: Barratut Taqiyyah Rafie
Sambut Asian Games, Inner City Management menggelar parade baju olahraga

ILUSTRASI. LIFESTYLE


PAMERAN - JAKARTA. Pelaksanaan Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang masih akan berlangsung pada 18 Agustus hingga 2 September 2018 mendatang. Kendati demikian, gegap gempita pesta olahraga terbesar se-Asia tersebut sudah mulai terasa di Tanah Air. Pasalnya, pada penyelenggaraan tahun ini, Indonesia terpilih menjadi tuan rumah pesta olahraga empat tahunan yang diikuti oleh 45 negara Asia tersebut.
 
Kegembiraan tersebut dituangkan dalam bentuk penyelenggaraan acara-acara yang berkaitan dengan olahraga. Salah satunya adalah acara parade pakaian olahraga yang dihelat oleh komunitas senam Zumba Inner City Management (ICM). Pada Sabtu (24/2), ada sekitar 1.000 peserta senam Zumba yang melakukan parade pakaian olahraga Asian Games di Mal Seasons City, Jakarta Barat.
 
“Sebagai masyarakat yang gemar berolahraga, kami sangat antusias menyambut Asian Games. Apalagi Indonesia sebagai tuan rumah. Parade pakaian olahraga ini salah satu cara kami mengapresiasinya,” ujar Evie Song, pelatih senam ICM.
 
Menurut Evie, kegiatan senam ini merupakan aktivitas rutin yang dilakukan setiap minggu oleh para penghuni apartemen yang dikelola ICM. Hanya saja, kali ini sedikit spesial dengan mengadakan parade pakaian olahraga Asian Games karena dalam rangka menyambut HUT ICM yang ke-12.
 
Adjit Lauhatta, General Manager ICM sekaligus Ketua Pelaksanaan HUT ICM ke-12 menambahkan, biasanya pada pelaksanaan HUT ICM ditahun-tahun sebelumnya dilaksanakan parade pakaian tradisional nusantara. "Kali ini dipilih tema Asian Games sebagai apresiasi kami selaku masyarakat Indonesia, sekaligus mendukung gerakan masyarakat sehat," ujarnya.

Selain senam, dalam rangkaian HUT yang bertemakan “Merajut Komunikasi dan Maju Bersama ICM dalam ERA Digital” ini, ICM juga menggelar banyak kegiatan lain. Sebut saja aksi Donor Darah, Bakti Sosial, dan Lomba Fire Figthing Safety untuk para penghuni apartemen.

Lalu ada juga bursa kerja atau job fair untuk memenuhi kebutuhan sumber daya manusia di berbagai lini usaha ICM. Job Fair ini terbuka untuk umum. "Pegelolaan apartemen merupakan bisnis jasa, menangani ratusan ribuan orang pemilik apartemen. Untuk itu kami akan terus berupaya meningkatkan layanan salah satunya dengan menambah SDM yang terampil,” katanya.

Seperti diketahui, saat ini ada sekitar 50 site apartemen yang dikelola oleh ICM yang di dalamnya terdapat sekitar 150 ribu unit apartemen.

Selain properti management, ICM juga memiliki bisnis pendukung lainnya, yakni Design Review untuk pembangunan gedung, Inner City Management Software untuk penyewaan software financial, Inner City Living bergerak di bidang jual-beli atau sewa menyewa unit apartemen, Inner City Dekor untuk design interior, dan Green Energy untuk pengelolaan energi. Diluar itu, masih ada beberapa bisnis lainnya yang digeluti oleh ICM.

Menurut Adjit, pertumbuhan bisnis pengelolaan apartemen sama seperti pertumbuhan apartemen itu sendiri. Sehingga, tidak menutup kemungkinan permintaan akan SDM di bidang ini akan terus meningkat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

Terbaru