Santai senang di Kedai Sugoi

Jumat, 29 Januari 2016 | 19:14 WIB   Reporter: Dian Sari Pertiwi
Santai senang di Kedai Sugoi


PAMOR martabak manis semakin naik. Sebab, penyajian martabak yang awalnya dikenal dengan nama terang bulan ini, semakin inovatif dengan menawarkan aneka toping dan rasa.

Begitu juga dengan martabak kreasi Kedai Sugoi. Meski resep adonan martabak sama dengan terang bulan, varian toping yang ditawarkan jadi daya tarik pecinta kuliner untuk mencicipi martabak di kedai ini.

Jika sedang singgah ke daerah Tangerang Selatan, ada baiknya Anda mampir ke kedai yang berada di Kompleks Pamulang Permai I ini. Kedai yang belum genap satu tahun ini menawarkan banyak varian martabak dengan aneka rasa toping. Dari mulai martabak mini sampai martabak besar dengan 8 toping berbeda. Martabak mini dibanderol dari Rp 9.000 hingga Rp 31.000, tergantung toping dan rasa yang Anda pilih.

Nah, kalau Anda berkumpul bersama teman ada martabak 8 toping pantas Anda kudap. Toping terdiri dari coklat, keju, oreo, nutella, ovamaltine, kitkat green tea, toblerone dan silverqueen. Untuk seporsi martabak reguler dengan 8 toping ini, Anda perlu membayar Rp 70.000. Jika kurang, Anda juga masih bisa tambah toping dengan variasi harga antara Rp 2.000 hingga Rp 5.000 per topingnya.

Bukan hanya martabak, Sugoi juga menawarkan menu roti bakar dengan berbagai macam toping dan rasa. Jika Anda suka, Anda bisa menambahkan es krim di roti bakar atau martabak pesanan Anda.

Selain menu manis, Kedai ini juga menawarkan mie rebus dengan 5 level pedas. Dari level pemula, amatir, pro, veteran dan legenda. Buat Anda yang butuh porsi besar, Sugoi menyediakan porsi jumbo alias pakai dua bungkus mie.

Harga per porsi menu mie mulai dari Rp 5.000 hingga Rp 20.000 tergantung varian mie yang Anda pesan. Di sini Anda bisa pesan mie polos atau tambahan dengan telor, keju maupun kornet dan dengan tambahan toping bakso atau smokebeef.

Begitu juga dengan minuman, Anda bisa pilih minuman klasik atau minuman kekikinian. Minuman klasik terdiri dari es teh hingga soda susu. Tapi jika Anda penasaran, minuman kekinian juga pantas Anda jajal. Misalnya, es red velvet, es tiramisu latte atau es oreo cappucino. Varian minuman kekinian ini dibanderol dari harga Rp 8.000 sampai Rp 19.000.

Kedai yang buka dari jam 4 sore ini tidak pernah sepi dari pengunjung. Meski sulit untuk mencari lokasi parkir, Winda Lusiana salah satu pengunjung bilang kedai ini jadi lokasi favorit untuk kumpul bersama teman-teman kampusnya.

"Ada banyak yang jual martabak di sini (Pamulang, red), tapi martabak dengan aneka toping baru ada di kedai ini saja," katanya.

Semakin malam, kedai yang berkapasitas lebih dari 30 orang ini semakin ramai. Jika tidak ingin menunggu lebih lama, baiknya Anda datang saat kedai baru buka. Sebab, begitu buka, para kru kedai berseragam hijau tosca itu akan sibuk melayani pesanan para pengunjung yang mulai memenuhi kedai.

Jika Anda ingin mampir, kedai ini berada di dekat bundaran Universitas Pamulang. Sebaiknya datang menggunakan motor, sebab mobil sulit untuk mendapatkan parkir karena lokasi kedai berada di pinggir jalan dan tidak memiliki halaman parkir yang cukup.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru