Segelas koktail dan alunan jazz

Sabtu, 06 Juni 2015 | 10:00 WIB   Reporter: Agus Triyono
Segelas koktail dan alunan jazz

ILUSTRASI. Sejumlah pengendara sepeda motor menerobos banjir yang menggenangi kawasan Jalan Gunung Salak, Denpasar, Bali, Senin (21/2/2022). Balai Besar Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Wilayah III Denpasar mengeluarkan peringatan dini cuaca ekstrem yakni hujan lebat disertai petir atau kilat dan angin kencang berdurasi singkat di sebagain besar wilayah Bali yang berlaku selama 24 jam yakni pada 21 Februari 2022, pukul 08.00 Wita hingga 22 Februari 2022, pukul 08.00 Wita. ANTARA FOTO/Nyoman Hendra Wibowo/YU


Sejak dulu, Kemang sudah dikenal sebagai tempak hangout kaum muda Jakarta. Jadi jangan heran jika makin banyak saja tempat nongkrong yang asik di kawasan elit ini, nah salah satunya adalah Naches Bistro & Bar.

Bistro yang berlokasi di Jl Kemang Timur No. 60 A ini tergolong newbie alias pendatang baru karena baru dibuka dua bulan lalu. Walaupun masih baru, Naches menawarkan banyak hal yang berbeda dibandingkan dengan tempat makanan dan hiburan lain di kawasan Kemang. Perbedaan tersebut salah satunya bisa dilihat dari menu koktail (cocktail).

Ya, bistro ini memang mengandalkan koktail. Setidaknya, ada 12 signature koktail unggulan. "Koktail kami banyak, harga minuman kami murah dan membuat banyak tamu kaget. Kami jamin, penyuka koktail pasti suka," kata Rendra Barata, General Manager Naches, berpromosi.

Perbedaan kedua,  urusan hiburan. Bistro yang dimiliki oleh basis grup musik Halmahera, Indro Hardjodikoro, ini mengedepankan pertunjukan live music jazz sebagai atraksi utama. Namun untuk dapat menikmati alunan musik jazz, Anda dapat datang pada hari khusus yaitu Senin.

Pada hari khusus ini, para musisi jazz papan atas nasional biasanya berkumpul dan akhirnya main musik bareng. Di sesi terakhir hari khusus ini, pengunjung juga dibebaskan untuk manggung dan ngejazz bersama dengan musisi papan atas tersebut. "Hari lain, kami juga ada band regular yang main," tambah Rendra.


Kudapan asal Kuba

Lalu bagaimana dengan menunya? Jangan khawatir. Bistro ini juga menyajikan banyak menu unggulan. Salah satunya, sandwich bernama Tamba Cuban. Menu yang dulu sering dihidangkan untuk santap siang bagi imigran Kuba yang memadukan roast beef, beef ham, beef salami ini merupakan andalan dari bistro ini.

Selain itu, ada juga Beef Monte Cristo, sandwich yang bumbunya didatangkan dari Disneyland yang diluluri keju gouda dan berisi beef ham. Untuk menikmati menu tersebut, bandrol yang ditetapkan hanya berkisar Rp 50.000-Rp 75.000.

Untuk minuman alkohol, Rendra mengatakan,  yang paling spesial di Naches adalah Chocolate High, koktail yang merupakan racikan dari ferrero rocher serta nutella yang menjanjikan kenikmatan dalam setiap teguknya. Selain itu ada juga Tilova, campuran vodka, baileys dan kahlua yang ditambah buihan selai kacang di atasnya.

Bagi pengunjung yang ingin menikmati hiburan dan sajian tersebut, Rendra mengatakan, Naches selalu membuka pintu dengan jam buka dari pukul 11 siang sampai 2 pagi. Sementara itu, Kiki, salah satu pengunjung Naches mengatakan, kehadiran tempat baru seperti Naches memang memberikan tempat hiburan baru yang menarik baginya.

Bahkan, walau baru beberapa minggu buka, dia sudah menjadi langganan dan sering memanfaatkan waktunya untuk bersantap dan mencari hiburan di situ. "Seminggu dua kali, dan banyak yang menjadi favorit saya di sini. Salah satunya, Tamba Cuban," katanya.   

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tri Adi

Terbaru