Sensasi bermalam di bawah laut

Sabtu, 05 Mei 2018 | 12:24 WIB   Reporter: Sinar Putri S.Utami
Sensasi bermalam di bawah laut

ILUSTRASI. Jakarta Aquarium


INDUSTRI PARIWISATA - KEMAH di alam terbuka seperti di daerah pegunungan, itu mah, biasa. Mau yang luar biasa dengan camping di "bawah laut"? Anda dan keluarga bisa merasakan sensasinya dengan ikutan Aquacamp.

Ini merupakan program edukasi terbaru dari Jakarta Aquarium. Dengan bergabung di Aquacamp, anak-anak dan keluarga bakal bermalam di bawah air untuk merasakan keseruan tidur bersama satwa laut serta yang beraktivitas di malam hari (nokturnal) di Jakarta Aquarium yang bercokol di Neo Soho Mall, Jakarta.

Anak-anak akan bermalam di area South Sea Gallery Zona 12. Mereka bakal bermalam di bawah air sambil memandang akuarium besar alias main tank yang berisi ratusan ikan dan hiu dari beragam jenis.

Tak sekadar bermalam, anak-anak bisa bertualang menjelajahi zona khusus di Jakarta Aquarium yang tidak bisa mereka kunjungi pada hari-hari biasa. Program ini juga mengajak mereka mengenal serta berinteraksi dengan berbagai satwa secara lebih dekat, seperti hiu, kepiting kelapa, serta penguin. Termasuk, belajar cara memelihara satwa di bawah bimbingan para fasilitator internasional.

Yang tidak kalah seru, anak-anak akan mendapatkan pelajaran menyelam dari para penyelam profesional. Lokasi penyelamannya di zona yang berisikan aneka terumbu karang khas Indonesia.

Pendampingan ekstra

Orangtua yang tidak ikut mendampingi enggak perlu cemas dengan keselamatan buah hati. Selama mengikuti Aquacamp, Jakarta Aquarium akan memberikan pendampingan ekstra kepada semua peserta. Sehingga, mereka bisa bermain dan bermalam dengan nyaman lagi aman.

Anak-anak boleh berkeliling Jakarta Aquarium, tapi tak akan keluar dari area tempat wisata edukasi tersebut.

Soal kebutuhan nutrisi anak-anak, orangtua juga tak perlu khawatir. Jakarta Aquarium menyediakan makanan dan snack dari Pingoo Restaurant.

Hans Manansang, Direktur Jakarta Aquarium, mengatakan, program teranyar ini memang hadir untuk memberikan edukasi kepada anak dan memperkenalkan satwa yang ada di Jakarta Aquarium. "Kesempatan dan pengalaman ini hanya diberikan di Jakarta Aquarium," katanya.

Tertarik? Rencananya, Hans menuturkan, Aquacamp berlangsung sebulan dua kali. Program pertama sudah bergulir 45 Mei 2018. Syaratnya: anak-anak usia 8–14 tahun. Kalau para orangtua juga ingin ikut, kami menerima, bahkan program ini bisa dipesan untuk grup, ujar dia. Tapi, bukan berarti anak di bawah delapan tahun tidak boleh ikutan Aquacamp. Hanya, mereka wajib didampingi orangtua.

Untuk bisa menikmati pengalaman langka tersebut, Jakarta Aquarium mematok tarif sebesar Rp 770.000 per orang. Dengan harga segitu, peserta akan mendapatkan tiket Jakarta Aquarium, goodie bag, tour exlusive di Jakarta Aquarium, tour back of house , dan 5D Sea Explorer berupa simulator kapal selam. Tentu saja harga itu sudah termasuk makan malam, sarapan, snack zone, ice breaker, dan sertifikat.

Mau berkemah yang beda?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru