Sri Mulyani ikut tren Mannequin Challenge

Rabu, 30 November 2016 | 20:33 WIB   Reporter: Yudho Winarto
Sri Mulyani ikut tren Mannequin Challenge


JAKARTA. Mannequin Challenge tengah mewabah di jagat maya. Tren tantangan berdiam diri bak patung manekin ini menyasar semua kalangan, tidak terkecuali para pejabat negeri. 

Sri Mulyani, menteri keuangan pun tak sungkang ikut tantangan ini bersama ribuan mahasiswa Universitas Padjajaran saat memberikan kuliah umum pada Selasa, 29 November 2016. 

"Saya dan seluruh peserta membuat #MannaquinChallenge, agar semua indah untuk dikenang," kata Sri Mulyani, dalam akun resmi facebooknya.

Dalam durasi video 40 detik, lagu yang dipakai mengiringi Mannequin Challenge adalah Black Beatles yang dinyanyikan Rae Sremmurd.

Sri Mulyani berharap melalui video Mannequin Challenge ini ribuan peserta kuliah umum akan menjadi sadar APBN. Sri Mulyani memberikan kuliah umum dengan tema "Kenali Anggaran Negeri". 

"Saya ingin penerus bangsa negeri ini mempunyai rasa memiliki terhadap anggaran negerinya. Agar nantinya, ketika menjadi pembuat kebijakan negara dan pemangku kepentingan lainnya, mereka tahu akan arah tujuan negerinya," paparnya.

Video Mannequi Challenge Sri Mulyani ini sudah dibagikan 1,3 ribu dan ditonton sebanyak 70 ribu per hari Rabu (30/11), atau satu hari sesudah diunggah. 

Sumber: https://www.facebook.com/smindrawati/?fref=ts

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru