HOME | Tokoh |

EVENT LARI

Toni Darusman menang untuk diri sendiri

oleh : SS. Kurniawan | Sabtu, 30 September 2017 | 11:00 WIB

Toni Darusman menang untuk diri sendiri

KONTAN.CO.ID - Virus lari menjangkiti banyak orang termasuk Toni Darusman. Tiga tahun lalu, Chief Marketing Officer (CMO) Bank Danamon ini mulai melakoni hobi lari dan mengikuti sejumlah lomba lari di tanah air.

Yang terakhir, tentu saja Danamon Run yang digelar Ahad (10/9) lalu di Ancol Taman Impian, Jakarta. “Selain mendapat medali finisher, saya ikut lomba lebih ingin menikmati suasana pemandangan waktu lari,” ujar pria kelahiran 12 Mei 1975 ini yang pernah ikut beberapa lomba lari di Bali.

Pertama kali ikutan lomba lari, Toni mengambil kategori 5K. Itu kali pertama juga dia lari sejauh lima kilometer dan langsung sukses menyentuh garis finis. Sejak itu, ia ketagihan lari dan rutin ikutan lomba minimal sekali dalam tiga bulan.

Tentu, bukan lagi kategori 5K. Toni sudah naik kelas menjadi pelari 10K alias jarak 10 kilometer. “Tahun depan, saya ingin mencoba 15 kilometer karena belum pernah lewat 10 kilometer,” kata alumni University of Liverpool, Inggris, ini.

Tidak hanya di dalam negeri, Toni berencana ikut lomba lari di luar negeri. Rencananya, ia akan menjadi peserta Angkor Wat Half Marathon di Kamboja dan Standard Chartered Singapore Marathon untuk kategori 10K, yang sama-sama berlangsung Desember nanti.

Tapi, itu tadi, tujuannya ikut lomba lari bukan untuk menjuarai lomba. “Menang untuk diri sendiri saja,” ungkap Toni.