Triawan Munaf kesampaian keliling nusantara

Jumat, 22 April 2016 | 17:27 WIB   Reporter: Dian Sari Pertiwi
Triawan Munaf kesampaian keliling nusantara


JAKARTA. Berkeliling Indonesia sudah menjadi impian Triawan Munaf sejak lama. Dulu, kesibukannya yang bejibun membuat keinginan itu mustahil terlaksana. Tapi, kini tidak lagi. Sejak menjadi Kepala Badang Ekonomi Kreatif (Bekraf), impian itu satu demi satu terlaksana.

Maklum, ia sekarang banyak melakukan kunjungan kerja ke berbagai pelosok Indonesia. "Memang, bukan berwisata, sih. Tapi minimal dengan posisi saya, jadi punya waktu untuk mengunjungi tempat-tempat itu," ujar pria kelahiran Bandung, 28 November 1958, ini.

Pada awal April lalu, ayah dari penyanyi Sherina Munaf itu mengunjungi Kota Malang, Jawa Timur. Di Kota Apel tersebut, Triawan menghadiri Konferensi Kota Kreatif Indonesia (ICCC) 2016. Kebetulan pula, banyak sekali tempat wisata menarik untuk disinggahi, mulai dari wisata alam hingga wisata budaya. Sebut saja, Museum Angkut dan kebun apel di wilayah Batu, Malang. Atau, sedikit ke luar kota, ada sejumlah pantai menarik, seperti Sendang Biru.

Tentu, Triawan tak sempat mengunjungi semuanya. Tapi, itu sudah membuatnya bahagia. Apalagi, ia juga punya kesempatan untuk menggali potensi ekonomi kreatif di setiap daerah. "Saya merasa berutang pada diri saya untuk bisa keliling Indonesia," katanya.

Wah, selamat berkarya sembari menikmati jalan-jalan, ya, Pak!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Dadan M. Ramdan

Terbaru