Wah, Arjen Robben berlibur di Labuan Bajo

Kamis, 14 Juni 2018 | 12:38 WIB Sumber: Kompas.com
Wah, Arjen Robben berlibur di Labuan Bajo

ILUSTRASI.


INDUSTRI PARIWISATA - LABUAN BAJO. Pemain sepak bola asal Belanda, Arjen Robben, berkunjung ke Indonesia, tepatnya ke Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur ( NTT), Rabu (13/6) siang.

Arjen Robben datang bersama istri dan anak-anaknya. Pemain Bayern Muenchen itu terbang dari Bali menuju ke Labuan Bajo dengan menggunakan pesawat Garuda Indonesia.

Ketua Asosiasi Kapal Wisata (Askawi) Labuan Bajo Ahyar Abadi mengatakan, Robben akan berwisata di Manggarai Barat selama tiga hari. "Kemarin, saya bersama beberapa teman lainnya, menyambut kedatangan Robben di Pelabuhan Pelni Labuan Bajo sekitar pukul 12.40 Wita," ungkap Ahyar, Kamis (14/6) pagi.

Menurut Ahyar, pihaknya sudah mengetahui kedatangan Arjen Robben ke Labuan Bajo, sehari sebelumnya, Selasa (12/6/). "Kami tahu dari pihak kapal yang meminta untuk diuruskan surat-surat izin berlayar kapal ke syahbandar. Kami diminta profesional ke teman-teman untuk tidak memberitakan kedatangan Robben," ucapnya.

Ahyar mengatakan, pihaknya diminta untuk melakukan penjemputan terhadap pemain yang saat ini merumput di klub Bundesliga, Bayer Munchen itu. Pihaknya, kemudian membagi tugas. Ada yang menjemput di Bandara Komodo, Labuan Bajo, dan di Pelabuhan Pelni Labuan Bajo.

Saat tiba di Bandara, mantan pemain Chelsea dan Real Madrid itu, bertemu dengan banyak warga, termasuk beberapa orang penggemarnya. Menurut Ahyar, Robben terlihat begitu ramah menyapa warga. Penyambutan yang sama terjadi ketika Robben tiba di Pelabuhan Pelni Labuan Bajo. Pihaknya memberikan lima selendang kecil khas Manggarai Barat. Selendang itu untuk Robben, istri, dan tiga orang anaknya.

"Kita sempat mengobrol dan mengucapkan selamat datang ke Labuan Bajo. Silahkan menikmati perjalanan di Pulau Komodo dan sekitarnya. Robben sangat senang sekali menikmati perjalanan ke Labuan Bajo," imbuh Ahyar.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Nusa Tenggara Timur ( NTT), Marius Ardu Jelamu juga berterima kasih kepada Robben, karena telah berkunjung ke Labuan Bajo. "Selamat datang kepada Arjen Robben. Terima kasih sudah berkunjung ke Labuan Bajo dan menikmati keindahan alam di Manggarai Barat," ucap Marius, Rabu (13/6) malam.

Menurut Marius, Taman Nasional Komodo memang saat ini sangat mendunia, dengan branding Komodo sebagai salah satu dari tujuh keajaiban dunia. Promosi yang sangat gencar membuat Taman Nasional Komodo semakin terkenal di berbagai belahan dunia.

"Branding komodo sebagai salah satu dari tujuh keajaian dunia, ditambah dengan keindahan alam di sekitarnya seperti Pulau Padar, Rinca, Pantai Pink, alam bawah lautnya yang memesona, membuat banyak wisatawan internasional, termasuk tokoh-tokoh dunia datang ke tempat ini," kata Marius.

Marius berharap, masyarakat Manggarai Barat bisa menjaga kebersihan lingkungan pariwisata dengan baik.

General Manager Garuda Indonesia Kupang, Yudi M Fulkan membenarkan Robben terbang dari Denpasar, Bali menuju Labuan Bajo, dengan menggunakan pesawat Garuda Indonesia. "Betul, yang bersangkutan (Arjen Robben) terbang dari Bali ke Labuan Bajo, tadi siang," ucap Yudi, Rabu (13/6) malam. (Sigiranus Marutho Bere)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul: Arjen Robben Liburan di Labuan Bajo Selama 3 Hari
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Dupla Kartini

Terbaru