HOME | Wisata |

TRAVEL

Wisatawan Indonesia serbu Jepang

oleh : Yuwono Triatmodjo | Kamis, 30 Maret 2017 | 23:06 WIB

Wisatawan Indonesia serbu Jepang

TOKYO. Jumlah waisatawan asal Indonesia yang berkunjung ke Jepang, melonjak. Berdasarkan catatan Japan National Tourism Organization (JNTO), jumlah kunjungan Wisatawan Indonesia periode Januari-Februari 2017, melonjak 57,2% dari periode sama tahun 2016 menjadi 40.400 orang.

Seperti diberitakan www.bangkokpost.com, Jumat (24/3), mengutip keterangan staf JNTO di Jakarta, kondisi tersebut terjadi setidaknya disebabkan oleh tiga faktor. Faktor pertama adalah perekonomian Indonesia yang stabil.

Faktor kedua adalah pelonggaran aturan visa di Jepang. Sedangkan faktor ketiga adalah tiket pesawat tujuan Jepang yang kian terjangkau. Dari tiga faktor itu, harga tiket pesawat disebut JNTO menjadi penyebab paling dominan.

Asal tahu saja, sepanjang tahun 2016 jumlah kunjungan Wisatawan Indonesia ke Jepang mencapai 270.947 orang. Jumlah tersebut meningkat 32,1% dari tahun 2015.

Umumnya, perjalanan wisata ke Jepang ramai kala libur Lebaran dan Natal. Namun tidak sedikit juga Wisatawan yang berkunjung ke Jepang disaat bunga sakura bermekaran.