Xiaomi umumkan teknologi fast charging terbaru, isi penuh 4.000 mAh dalam 19 menit

Senin, 19 Oktober 2020 | 12:44 WIB Sumber: Gizmochina
Xiaomi umumkan teknologi fast charging terbaru, isi penuh 4.000 mAh dalam 19 menit

ILUSTRASI. Fast charging 80W dihadirkan lewat wireless charging Xiaomi terbaru.


XIAOMI - BEIJING. Sesuai dengan rumor yang telah beredar, hari ini, Senin (19/10), Xiaomi resmi memperkenalkan sistem fast charging terbaru dengan kecepatan 80W.

Fast charging 80W ini dihadirkan Xiaomi dalam produk wireless charging terbarunya. Ini juga menjadi pembaruan ketiga Xiaomi untuk perangkat wireless charging mereka tahun ini.

Dikutip dari Gizmochina, teknologi fast charging Xiaomi terbaru ini mampu mengisi penuh baterai berkapasitas 4.000 mAh dari 0-100% hanya dalam waktu 19 menit.

Berdasarkan klaim tersebut, ini adalah teknologi fast charging tercepat dari Xiaomi. Sebelumnya Xiaomi telah menghadirkan fast charging 50W pada Mi 10 Ultra di bulan Agustus dan wireless charging 40W di bulan Maret.

Baca Juga: Menurut survei, berikut ini alasan pengguna Android rela beralih ke iOS

Dalam beberapa tahun terakhir ini Xiaomi telah berhasil mengalami perkembangan pesat dalam teknologi fast charging. 

Xiaomi pertama kali memperkenalkan teknologi fast charging saat merilis Xiaomi Mi Mix 2S tahun 2018 yang saat itu mendukung fast charging 7,5W saja.

Pada seri berikutnya, yakni Mi Mix 3, Xiaomi berhasil menaikkan level fast charging ke angka 10W dan pada tahun 2019 resmi memperkenalkan fast charging 20W pada Mi 9.

Seolah belum puas dengan fast charging 80W, Xiaomi kabarnya sedang mempersiapkan seri terbaru dengan kecepatan 100W. Seri fast charging terbaru ini kabarnya akan diperkenalkan pada tahun depan.

Spekulasi yang berkembang menyebutkan bahwa fast charging 100W akan diperkenalkan bersamaan dengan seri flagship terbaru dari Xiaomi yang rilis tahun 2021 mendatang.

Selanjutnya: Rekomendasi HP flagship murah Xiaomi, harga POCO F2 Pro cukup terjangkau

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Prihastomo Wahyu Widodo

Terbaru