YouTube offline, nonton video tanpa internet

Kamis, 11 Desember 2014 | 15:44 WIB   Reporter: Yudho Winarto
YouTube offline, nonton video tanpa internet

ILUSTRASI. Presiden Ukraina membahas kekacauan di Rusia melalui panggilan telepon dengan pemimpin AS, Kanada dan Polandia. Ukrainian Presidential Press Service/Handout via REUTERS


JAKARTA. Ingin menikmati video YouTube tanpa koneksi internet? Hari ini YouTube meluncurkan fitur offline di Indonesia sebagai inisiatif untuk memudahkan pengguna di Indonesia menonton video melalui ponsel, sekaligus mengurangi beban data bagi pengakses YouTube melalui ponsel yang jumlahnya terus meningkat.

Hari ini adalah peluncuran pertama fitur YouTube offline beriklan di Android dan iOS, yang juga diluncurkan serentak di India dan Filipina.

Fitur offline dalam aplikasi YouTube ini memungkinkan pengguna untuk menonton video-video favorit tanpa menggunakan WiFi atau paket data. Saat pengguna telah mengaktifkan fitur offline, video yang dipilih bisa dinikmati tanpa koneksi internet selama 48 jam.

Pengguna dapat menambahkan opsi menonton offline dengan mengklik ikon offline yang terletak di bawah bingkai video. Mulai hari ini, sebagian besar dari konten YouTube populer dari Indonesia sudah bisa dinikmati secara offline, dimulai dari komedi sampai kanal berita ternama.

“Kami sangat senang bisa meluncurkan pengalaman offline di YouTube bersama dengan pemimpin industri berita dan hiburan di Indonesia. Dengan membuat YouTube bisa diakses secara offline selama beberapa waktu, penggemar akan terhubung dengan konten-konten favorit mereka dengan lebih mudah. Kami berharap bisa terus mencari cara untuk membuat YouTube dapat diakses dengan lebih mudah dan murah di Indonesia,” tutup Ajay Vidyasagar, Regional Director YouTube Partnerships, YouTube Asia-Pacific, melalui siaran pers yang diterima KONTAN, Rabu (11/12).

YouTube adalah komunitas video terpopuler di dunia yang memampukan miliaran orang menemukan, menonton dan berbagi video yang dibuat secara orisinil.

YouTube menyediakan forum untuk pengguna di seluruh dunia bisa saling terhubung untuk bertukar informasi dan inspirasi, sekaligus menjadi platform distribusi untuk konten dari Creator orisinil maupun pengiklan besar dan kecil. YouTube adalah persembahan dari YouTube, LLC yang berpusat di San Bruno, California, dan merupakan cabang dari Google Inc.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru