Manchester United vs PSG di Liga Champions: Big match bertajuk reuni Cavani

Rabu, 02 Desember 2020 | 14:30 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Manchester United vs PSG di Liga Champions: Big match bertajuk reuni Cavani

ILUSTRASI. Manchester United vs PSG di Liga Champions: Big match bertajuk reuni Cavani. REUTERS/Toby Melville


LIGA CHAMPIONS - MANCHESTER. Laga bigmatch antara Manchester United vs PSG akan segera tersaji di matchday kelima Liga Champions 2020/21. Laga Manchester United vs PSG akan terjadi di Old Trafford malam ini Kamis (3/12).

Melansir dari Sportskeeda.com, Manchester United memiliki kesempatan untuk meraih tiga kemenangan berturut-turut melawan PSG di Liga Champions nanti malam.

Manchester United mengunjungi kandang PSG pada bulan Oktober dengan meraih poin penuh, Berkat aksi Marcus Rashford mencetak gol penentu kemenangan untuk membantu Setan Merah sebagai favorit untuk melaju ke babak sistem gugur Liga Champions.

PSG diprediksi tidakdalam kondisi terbaiknya saat ini.  PSG hanya menang dua kali dalam lima pertandingan terakhir mereka. Namun, ketika Mbappe Cs mampu mengalahkan Manchester United di Theatre of Dreams, maka PSG akan memiliki jumlah poin yang sama.

Baca Juga: Nominasi pemain bola terbaik abad ini, ada nama Cristiano Ronaldo

Tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer akan merasa bersemangat setelah kemenangan comeback tak terlupakan melawan Southampton di St. Mary's. 

Edinson Cavani memimpin dari depan dengan dua gol dan satu assist. Cavani menggebrak semangat Manchester United bangkit dari ketinggalan untuk mencetak tiga gol di babak kedua.

Jika pasukan Setan Merah memenangkan pertandingan Manchester United vs PSG, maka otomatis tiket babak 16 besar sudah di tangan. 

Sedangkan, PSG harus ditahan imbang 2-2 dalam pertandingan terakhir mereka di Ligue 1 oleh Bordeaux. Neymar Jrr mendesak rekan-rekan setimnya untuk bermain lebih baik untuk mengalahkan Manchester United di Old Trafford.

Head-to-Head Man United vs PSG

Manchester United dan Paris Saint-Germain telah bentrok tiga kali hingga saat ini. The Red Devils menang dua kali sedangkan Parisien hanya sekali menang.

Terakhir kali Manchester United vs PSG terjadi pada bulan Oktober di matchday pertama Liga Champions. Man United menang 2-1 berkat gol telat dari Marcus Rashford.

Baca Juga: Rumahnya digerebek, dokter pribadi Maradona marah dan menangis

Kondisi Skuad Man United

Man United vs PSG

Cavani merupakan salah satu mantan bintang PSG yang merampas rekor klub 200 gol dalam 301 pertandingan untuk raksasa Prancis selama tujuh tahun. Kini, tercatat Cavani telah membantu PSG meraih 15 trofi, meski belum meraih trofi Liga Champions.

Melansir dari Sportsmole.co.uk, diprediksi Cavani akan menjadi andalan Solksjaer untuk menghancurkan pertahanan mantan klubnya di laga Liga Champions nanti. Setelah di laga matchday pertama, Cavani belum bisa dimainkan melawan PSG.

Martial diperkirakan akan diturunkan tetapi dalam bangku cadangan di awal laga Manchester United vs PSG. Sementara David de Gea juga berharap untuk pulih dari cedera yang memaksanya keluar di babak pertama melawan Southampton.

Sementara itu, Solksjaer juga cenderung berhati-hati atas cederanya Jesse Lingard, Scott McTominay, dan Eric Bailly untuk memperkuat Manchester United.

Luke Shaw tetap absen karena cedera hamstring, tetapi Alex Telles diperkirakan akan mengatasi masalah kecil mulai akhir pekan.

Marcus Rashford telah mencetak lima gol dalam empat pertandingan Liga Champions musim ini. Kemungkinan, Rashford akan menjadi andalan bagi pasukan Setan merah saat Manchester United vs PSG.

Axel Tuanzebe diskors untuk pertandingan Manchester United vs PSG, setelah menjadi bintang di matchday pertama Liga Champions.

Baca Juga: Jersey pencetak gol Tangan Tuhan Maradona dilelang US$ 2 juta, Anda berminat?

Kondisi Skuad PSG

Kylian Mbappe menjelang Man United vs PSG

PSG bisa saja tanpa Marquinhos setelah ia absen pada pertandingan hari Sabtu karena cedera adduktor. Sementara Julian Draxler dan Thilo Kehrer juga diperkirakan akan absen dalam laga Manchester United vs PSG, dilansir dari Sportsmole.co.uk.

Juan Bernat sudah lama absen, tetapi ada berita lebih baik dari lini depan PSG. Mauro Icardi kembali dari bangku cadangan dan Idrissa Gueye juga dianggap cukup fit untuk mendapat tempat di laga Manchester United vs PSG.

Timothee Pembele yang berusia delapan belas tahun melakukan debutnya sebagai bek tengah pada hari Sabtu. Namun, Pembele mencetak gol bunuh diri setelah hanya 10 menit diprediksi akan kehilangan kesempatan bermain di Liga Champions. 

Mantan duo Manchester United Angel Di Maria dan Ander Herrera sama-sama bisa kembali ke lineup awal. Kedua pemain akan membantu di lini serang PSG bersama Neymar dan Kylian Mbappe.

Prediksi Starting XI Manchester United vs PSG

Prediksi XI Manchester United: 

Dean Henderson, Aaron Wan-Bissaka, Harry Maguire, Victor Lindelof, Alex Telles, Fred, Nemanja Matic, Donny van de Beek, Bruno Fernandes, Marcus Rashford dan Edinson Cavani

Prediksi XI Paris Saint-Germain:  

Keylor Navas; Alessandro Florenzi, Marquinhos, Abdou Diallo, Layvin Kurzawa; Danilo Pereira, Leandro Paredes, Rafinha; Angel Di Maria, Kylian Mbappe, Neymar

Selanjutnya: Jadwal Liga Champions malam ini, sajikan laga ulang big match Man United vs PSG

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru