Trik unik pelatih timnas Korea Selatan saat dimata-matai Swedia

Senin, 18 Juni 2018 | 13:36 WIB   Reporter: Anna Suci Perwitasari
Trik unik pelatih timnas Korea Selatan saat dimata-matai Swedia

ILUSTRASI.


PIALA DUNIA 2018 - MOSKOW. Korea Selatan punya cara unik untuk membuat lawannya dalam Piala Dunia 2018 kebingungan. Pelatih Korsel Shin Tae-yong memutuskan agar para pemainnya mengenakan kaos bernomor berbeda dalam pertandingan persahabatan maupun saat latihan agar lawan tidak dapat membedakan mereka.

Mengutip BBC, hanya bintang Tottenham Hotspurs Son Heung-min dan kapten Ki Sung-yueng yang mengenakan seragam seperti biasanya. "Hal itu sudah kami lakukan sejak melakukan pertandingan persahabatan dengan Bolivia dan Senegal awal bulan ini," kata Tae-yong.

Hal tersebut pantas dilakukan skuat Korsel, karena belum lama ini terbongkar upaya Swedia memata-matai latihan timnas Negeri Gingseng tersebut. Sementara itu, manajer Swedia telah meminta maaf atas insiden tersebut.

Walau menganggap langkah Swedia memata-matai latihan Korsel sebagai hal yang wajar, pelatih Korsel tetap yakin, strategi penggunaan kostum yang berbeda ini akan menyulitkan lawannya. Lebih lanjut, Tae-yong bilang, strategi tersebut dilakukan karena sulit bagi orang Barat untuk membedakan orang Asia satu sama lain.

Pertandingan Piala Dunia 2018 Korea Selatan dan Swedia bisa ditonton hari ini, Senin (18/6) pukul 19.00 WIB.

Memang dalam laga perdananya di Piala Dunia 2018, Korsel akan berhadapan dengan Swedia di Nizhny Novgorod Stadium, hari ini pukul 19.00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Sanny Cicilia

Terbaru