3 Aplikasi Ini Membantu Kesehatan Mental di Masa Pandemi

Sabtu, 17 Juli 2021 | 18:15 WIB   Reporter: Kania Paramahita
3 Aplikasi Ini Membantu Kesehatan Mental di Masa Pandemi


KESEHATAN MENTAL - Belakangan, pertolongan untuk masalah kesehatan mental sudah semakin mudah untuk diakses.

Kalau dulu kita harus repot-repot mendatangi rumah sakit, puskesmas, atau biro psikologi untuk melakukan konsultasi, sekarang kita bisa melakukan semua itu lewat bantuan aplikasi yang tersedia di ponsel kita.

Apalagi, di masa pandemi dan PPKM yang sedang dijalankan pemerintah seperti sekarang, rasanya kita perlu seseorang untuk mendengarkan keluh kesah kita supaya tidak cepat stres.

Nah, kali ini Kontan.co.id punya rekomendasi aplikasi yang bisa Anda gunakan untuk konsultasi masalah kesehatan mental dengan para profesional di bidangnya. Aplikasi ini bisa ditemukan dengan mudah di Google Playstore atau App Store.

Baca Juga: Stres Bisa Mendatangkan Penyakit, Kenali Tanda-Tandanya!

Halodoc

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Halodoc (@halodoc)

Kalau Anda mengira Halodoc dan aplikasi sejenis hanya melayani konsultasi dokter, salah nih. Soalnya, Halodoc juga punya layanan kesehatan mental lewat konsultasi psikolog klinis dan psikiater.

Pertama-tama, Anda perlu mengisi saldo di Halodoc terlebih dahulu sebelum melakukan transaksi di aplikasi. Enaknya, Anda bisa membayar menggunakan saldo GoPay yang disambungkan ke aplikasi Halodoc. Kalau tidak punya GoPay, jangan khawatir, Anda bisa mengisi ulang saldo Halodoc dengan mudah, kok.

Setelah mengisi saldo, Anda perlu memilih menu “Chat dengan Dokter”, kemudian pilih spesialis yang dituju. Jika Anda ingin melakukan konsultasi psikologi, maka tinggal memilih spesialis Psikolog Klinis.

Setelah itu, Anda pilih saja psikolog yang ingin dihubungi. Jika transaksi berhasil, Halodoc akan menyambungkan moms dengan psikolog terkait. Selanjutnya, silakan berkonsultasi!

Oiya, Halodoc menyediakan waktu sekitar 30 sampai 45 menit untuk 1 kali sesi, ya. Jadi, sebelum melakukan konsultasi, moms bisa mencatat poin-poin yang ingin disampaikan dulu.

Baca Juga: Pahami 6 Cara Menangani Rasa Tidak Nyaman Karena Stres

Editor: Kania Paramahita

Terbaru