Edukasi

7 Fakultas hukum terbaik di dunia tahun 2020, incaran calon ahli hukum

Senin, 21 September 2020 | 06:32 WIB   Reporter: Tiyas Widya Septiana
7 Fakultas hukum terbaik di dunia tahun 2020, incaran calon ahli hukum

ILUSTRASI. 7 Fakultas hukum terbaik di Dunia tahun 2020, incaran calon ahli hukum. Foto: University of Oxford. Sumber foto : ox.ac.uk

KONTAN.CO.ID -  Fakultas hukum merupakan salah satu fakultas incaran banyak masyarakat di Indonesia. Animo peserta cukup tinggi, terlihat dari jumlah peserta yang mendaftar di berbagai jalur seleksi masuk perguruan tinggi. 

Di luar negeri pun, jurusan ini banyak diminati oleh mahasiswa. Berbagai universitas di berbagai negara menyediakan jurusan ini. Banyak dari fakultas hukum tersebut membuka mulai jenjang S1 hingga S3.

Dari sekian banyak universitas dengan fakultas hukum di dalamnya, ada beberapa yang terbaik. Times Higher Educations (THE) merilis daftar fakultas hukum terbaik di dunia. 

Daftar ini dibuat berdasarkan penilaian dari berbagai aspek. THE menggunakan lima indikator penilaian untuk menentukan ranking universitas. Indikator tersebut diantaranya: 

  • Teaching (pengajaran): Lingkungan belajar mahasiswa. 
  • Research (penelitian): reputasi, pendapat, dan volume penelitian.
  • Citations (kutipan): Pengaruh penelitian 
  • International outlook (pandangan internasional): Pegawai, mahasiswa, dam penelitian.
  • Industry income (pendapatan industri): transfer pengetahuan) 

Dari indikator tersebut didapat banyak universitas dengan fakultas hukum terbaik. Universitas tersebut tersebar di seluruh dunia. 

Editor: Tiyas Septiana


Terbaru