Aktor Harry Potter Robbie Coltrane Meninggal pada Usia 72 tahun

Sabtu, 15 Oktober 2022 | 08:26 WIB   Reporter: Noverius Laoli
Aktor Harry Potter Robbie Coltrane Meninggal pada Usia 72 tahun

Aktor Robbie Coltrane berbicara selama pratinjau media The Wizarding World of Harry Potter-Diagon Alley di Universal Orlando Resort di Orlando, Florida 19 Juni 2014. REUTERS/David Manning/Files


ARTIS -  JAKARTA. Aktor Robbie Coltrane yang memerankan Hagrid dalam film Harry Potter telah meninggal pada usia 72 tahun.

Dia juga muncul dalam drama detektif ITV Cracker dan film James Bond Goldeneye dan The World Is Not Enough.

Dalam sebuah pernyataan, agennya Belinda Wright mengkonfirmasi bahwa aktor tersebut meninggal di rumah sakit dekat Falkirk di Skotlandia.

Wright menggambarkan Coltrane sebagai "bakat unik". Wright menambahkan perannya sebagai Hagrid membawa kegembiraan bagi anak-anak dan orang dewasa di seluruh dunia.

Baca Juga: Durasi Fantastic Beasts: The Secrets of Dumbledore, Tayang April 2022 di Bioskop

"Bagi saya pribadi, saya akan mengingatnya sebagai klien yang setia. Selain sebagai aktor yang luar biasa, dia cerdas secara forensik, sangat cerdas dan setelah 40 tahun bangga disebut agennya, saya akan merindukannya," ucapnya.

Coltrane meninggalkan saudara perempuannya Annie Rae, anak-anaknya Spencer dan Alice dan ibu mereka Rhona Gemmell. Mereka ingin berterima kasih kepada staf medis di Forth Valley Royal Hospital di Larbert atas perawatan dan diplomasi mereka.

"Tolong hormati privasi keluarga Robbie pada saat yang menyedihkan ini," pinta Wright.

Coltrane dijadikan OBE dalam daftar penghargaan Tahun Baru 2006 untuk jasanya pada drama dan dia dianugerahi Penghargaan Bafta Scotland untuk kontribusi luar biasa pada film pada tahun 2011.

Baca Juga: Drakor Tracer Tayang Hari Ini, Berikut Daftar Drama Korea Terbaru di Januari 2022

Bintang Harry Potter Daniel Radcliffe memberi penghormatan kepada Coltrane dalam sebuah pernyataan, dengan mengatakan: "Robbie adalah salah satu orang paling lucu yang pernah saya temui dan biasa membuat kami terus tertawa sebagai anak-anak di lokasi syuting.

Harry Potter 20th Anniversary: Return to Hogwarts

Editor: Noverius Laoli

Terbaru