Atraksi budaya dan lomba dayung di Festival Langkisau

Rabu, 21 Februari 2018 | 12:19 WIB   Reporter: Jane Aprilyani
Atraksi budaya dan lomba dayung di Festival Langkisau


FESTIVAL BUDAYA INDONESIA - JAKARTA. Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatra Barat, akan kembali menghadirkan kemeriahan Festival Langkisau yang digelar 18-22 April  di Pantai Carocok.

Aneka kegiatan sudah disiapkan, mulai dari bazar wisata, pameran, atraksi budaya, kerajinan masyarakat, permainan tradisional, paralayang, lomba kicauan burung, pemilihan uda-uni, dan lain-lain.

"Wisatawan dapat menikmati keindahan karang, ikan kecil, serta permainan air di Pantai Carocok. Wisatawan juga akan dimanjakan dengan pemandangan Samudera Hindia dari Puncak Langkisau," kata Hasrul Sani, Kepala Bidang Pariwisata Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga Pesisir Selatan, dalam keterangan resmi, Rabu (21/2).

Sebanyak 15 kecamatan akan menampilkan kebudayaan tradisionalnya. Seperti tradisi Babako yang dibawakan Nagari Lumpo Kecamatan IV Jurai, dan Tradisi Batandang Ka Omah Matuo, yang berarti silaturahmi ke rumah mertua. Sedangkan sport tourism voli pantai tingkat nasional akan diiikuti puluhan atlet dari berbagai daerah.

"Pengunjung juga masih bisa menikmati berbagai wisata alam ikon Pesisir Selatan. Seperti Jembatan Akar, Bukit Langkisau, Pantai Cerocok, hingga area wisata Mandeh," jelas Hasrul.

Menteri Pariwisata Arief Yahya, mengapresiasi digelarnya Festival Langkisau 2018. Menurutnya, festival ini merupakan salah satu ajang untuk menggaet wisatawan. Baik lokal maupun mancanegara.

Arief Yahya menyarankan promosi sangat penting untuk mengenalkan daerah serta potensi yang dimiliki ke banyak orang. "Promosi dapat dilakukan dengan berbagai kegiatan seperti melalui pagelaran wisata, publikasi media massa, iklan, dan sebagainya. Kegiatan ini juga sebagai wadah untuk memperkenalkan produk andalan kabupaten setempat kepada banyak orang yang berada di luar daerah," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Herlina Kartika Dewi

Terbaru