Bertransformasi jadi aplikasi super, airasia.com beri promo diskon tiket hingga 50%

Senin, 12 Oktober 2020 | 15:44 WIB   Reporter: Tendi Mahadi
Bertransformasi jadi aplikasi super, airasia.com beri promo diskon tiket hingga 50%

ILUSTRASI. Pesawat AirAsia terlihat terparkir di Bandara Internasional Kuala Lumpur 2. REUTERS/Lim Huey Teng


PENERBANGAN - JAKARTA. Sebagai wujud transformasi menjadi perusahaan digital, AirAsia meluncurkan aplikasi super ASEAN, airasia.com yang merupakan platform perjalanan, e-commerce dan finansial teknologi satu pintu dengan lebih dari 15 lini bisnis untuk melengkapi kebutuhan perjalanan dan gaya hidup.

Dalam rangka merayakan momen ini, airasia.com meluncurkan promo THE airasia.com SUPER SALE untuk pertama kalinya sebagai penerus kemeriahan program sebelumnya yakni Kursi Gratis AirAsia. Promo terbesar di Asia Tenggara ini akan berlangsung mulai hari ini hingga 18 Oktober 2020 dengan penawaran harga lebih hemat hingga 50% untuk seluruh produk di aplikasi super airasia.com atau situs web.

Selain itu, transformasi digital untuk menjadi lebih dari sekedar maskapai ini turut ditandai dengan perubahan tampilan dan identitas brand di situs dan aplikasi, dari yang awalnya dikenal dengan AirAsia, Kini Semua Orang Bisa Terbang menjadi airasia.com, Untuk Kita. "Kini airasia.com telah menghadirkan berbagai lini bisnis di Indonesia, di antaranya penerbangan, Fly Beyond, hotel, SNAP, aktivitas dan BIG Loyalty," kata Priska Lampangateia, Senior Marketing Manager airasia.com Indonesia dalam keterangannya, Senin (12/10).

Baca Juga: WNI bisa ke Singapura lagi, Menlu Retno: Tak berlaku untuk wisata dan liburan

Adapun beberapa lini bisnis airasia.com yang tersedia di Indonesia di antaranya adalah penerbangan dan Fly Beyond. Pada November 2019, AirAsia Group mengumumkan kemitraan strategisnya dengan Kiwi.com untuk menyediakan layanan pemesanan tiket penerbangan dari berbagai maskapai, tidak hanya AirAsia, tetapi juga yang disediakan lebih dari 700 maskapai penerbangan lainnya ke lebih dari 3000 tujuan, termasuk Eropa, Australia, Selandia Baru, Timur Tengah, dan Amerika, serta kini juga tersedia untuk perjalanan domestik di Indonesia, yaitu Fly Beyond.

Platform airasia.com didukung oleh teknologi interline virtual yang memungkinkan pengguna memesan penerbangan point-to-point atau multi-kota dengan maskapai penerbangan apa pun ke destinasi mana pun di seluruh dunia. Dengan fitur Multi-kota, pengguna bisa memesan penerbangan maskapai apapun di berbagai jadwal penerbangan baik langsung maupun transit hingga ke 8 destinasi hanya dalam satu kali transaksi. 

Selain itu, dalam waktu dekat fitur multi-kota juga akan disesuaikan sehingga memungkinkan penumpang untuk menyesuaikan rencana perjalanan mereka sendiri dan tidak hanya terbatas pada penerbangan, tetapi juga kereta api dan bus. Selain itu, fitur Transfer-Sendiri juga tersedia untuk pemesanan tiket penerbangan dari berbagai maskapai dalam satu kode pemesanan yang memudahkan pelanggan untuk menjangkau destinasi tujuan dengan keuntungan hemat 20% lebih hemat dibandingkan dengan membeli tiket secara terpisah.

Kedua adalah hotel. Pelanggan kini juga dimudahkan untuk mengatur rencana perjalanannya bersama airasia.com melalui kehadiran fitur Hotel yang memungkinkan pelanggan memesan akomodasi perjalanannya di beragam mitra hotel di seluruh dunia. Di Indonesia, airasia.com telah bermitra dengan sejumlah hotel berbintang terkemuka, seperti Archipelago, Accor, Marriott Group dan beragam hotel grup lainnya. Pelanggan yang telah memesan tiket penerbangan AirAsia dapat menikmati penawaran eksklusif, potongan harga, dan bonus BIG Point dengan memesan akomodasi hotel di airasia.com.

Baca Juga: Bioskop boleh buka selama PSBB transisi Jakarta, ini syaratnya

Berikutnya adalah SNAP. Fitur terkini dari airasia.com ini menawarkan 3 keunggulan utama bagi pelanggan, yaitu kemudahan untuk merencanakan perjalanan dengan memanfaatkan kombo tiket pesawat dan hotel terbaik di berbagai destinasi populer di Indonesia, Lebih hemat dibandingkan dengan membeli tiket pesawat dan hotel secara terpisah, dan kualitas dan layanan terpercaya yang didukung oleh kemitraan dengan ratusan hotel berbintang terbaik di Indonesia dan Asia Tenggara.

Lini berikutnya adalah Aktivitas Fitur unik dari airasia.com ini memungkinkan pelanggan untuk mencari dan memesan aktivitas menarik di
Asia Tenggara untuk membuat perjalanan atau liburan menjadi lebih seru. Fitur ini menghadirkan 40 ribu daftar pilihan aktivitas dan kebutuhan perjalanan esensial yang ditawarkan, di antaranya aktivitas & pengalaman, atraksi & pertunjukan, wisata & tamasya, sewa mobil & transfer bandara, hingga layanan transportasi dan perjalanan.

Kemudian ada BIG Loyalty. Berawal sebagai program loyalitas maskapai penerbangan untuk AirAsia pada tahun 2010, BIG Loyalty telah berkembang menjadi platform gaya hidup komprehensif yang lebih dari sekadar penerbangan. Platform ini menghadirkan cara baru dan holistik untuk memberi penghargaan kepada anggota BIG untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dengan lebih dari 300 mitra kategori gaya hidup, travel dan jasa keuangan.

Selama periode THE airasia.com SUPER SALE, pelanggan dapat menikmati diskon hingga 50% untuk seluruh tiket penerbangan domestik Indonesia, diskon hingga 30% untuk pembelian bagasi, kursi dan makanan, promo spesial SNAP mulai dari Rp 1.399.000 untuk paket kombo penerbangan + hotel 3 hari 2 malam, diskon 20% untuk hotel, 30% untuk berbagai aktivitas menggunakan kode promo SUPER30.

Platform airasia.com juga membagikan bonus BIG Points dua kali lipat untuk setiap pembelian (kecuali asuransi dan Fly Beyond) di  airasia.com. 

 

Selanjutnya: Berenang di Wisata Sumber Sirah bisa sambil lihat ganggang dan ikan-ikan kecil loh!

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tendi Mahadi

Terbaru