Bisa Menurunkan Tekanan Darah Tinggi, Kenali 7 Manfaat Buah Bit Ini

Jumat, 22 April 2022 | 11:08 WIB   Penulis: Ryan Suherlan
Bisa Menurunkan Tekanan Darah Tinggi, Kenali 7 Manfaat Buah Bit Ini


KESEHATAN - Buah bit adalah salah satu buah yang menyimpang segudang manfaat untuk kesehatan.  Salah satu manfaat buah bit disebut-sebut dapat menurunkan tekanan darah tinggi. 

Manfaat yang diberikan buah bit berasal dari kandungan nutrisi di dalamnya. Hal tersebut dikarenakan buah bit mengandung banyak nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. 

Contohnya seperti vitamin C, kalium, magnesium, folat, mineral, natrium, karbohidrat, protein, zat besi dan masih banyak lagi kandungan nutrisi buat bit lain.

Baca Juga: Hari Bumi 2022, Simak Sejarah di Baliknya yang Perlu Anda Ketahui

Pada dasarnya, bit termasuk ke dalam kategori umbi-umbian. Namun, karena bentuk dan warnanya yang mencolok bit sering disangka buah, oleh karena itu disebut buah bit. 

Lalu apa saja manfaat dari buah bit untuk kesehatan? 

Berikut beberapa manfaat buah bit yang dilansir dari HealthifyMe: 

1. Menurunkan Tekanan Darah

Mengkonsumsi buah bit bermanfaat untuk menurunkan tekanan darah tinggi. Pasalnya, buah bit mengandung oksida nitrat yang mampu meningkatkan perdusi darah dalam jaringan serta membuat pembuluh darah rileks.

Banyak penelitian telah menunjukkan bahwa peningkatan oksida nitrat yang terjadi setelah makan buah bit dapat membantu menurunkan tekanan darah tinggi pada orang sehat.

2. Mencegah Anemia

Banyak mungkin yang tidak percaya bahwa warna merah buah bit dapat membantu mencegah anemia. Namun hal tersebut benar nyatanya, jus buah bit mengandung banyak zat besi dan asam folat. 

Kandungan tersebut yang membantu dalam pembentukan sel darah merah yang membawa oksigen dan nutrisi ke seluruh bagian tubuh untuk memastikan jumlah darah yang sehat.

Baca Juga: Makanan yang Mengandung Karbohidrat dan Jadi Sumber Energi, Apa Saja?

3. Meningkatkan Kinerja Atletik

Buah bit mengandung banyak nutrisi yang baik untuk kesehatan tubuh. Hal tersebut tentu sangat bermanfaat untuk meningkatkan kinerja atletik Anda. 

Khususnya saat Anda mengkonsumsi buah bit dapat membantu meningkatkan energi sehingga dapat berlari lebih cepat, lebih lama hanya dengan sedikit tenaga.

Editor: Ryan Suherlan

Terbaru