Sport

BWF kembali batalkan empat turnamen dalam rangkaian BWF World Tour 2020

Rabu, 29 Juli 2020 | 14:50 WIB Sumber: Kompas.com
BWF kembali batalkan empat turnamen dalam rangkaian BWF World Tour 2020

ILUSTRASI. Turnamen dalam rangkaian BWF World Tour

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) resmi membatalkan empat turnamen pada bulan September yang termasuk dalam rangkaian BWF World Tour 2020. Empat turnamen itu adalah Taiwan Open, Korea Open, China Open, dan Japan Open. 

Sekretaris Jenderal BWF Thomas Lund mengungkapkan, keputusan tersebut dilakukan demi keselamatan semua pihak di tengah pandemi virus corona yang masih mengkhawatirkan. 

"Keputusan untuk membatalkan turnamen ini dibuat demi kepentingan kesehatan para pemain, penonton, relawan, dan Asosiasi Anggota," kata Thomas Lund dikutip dari BWF, Rabu (29/7). 

Baca Juga: Lin Dan gantung raket: Fisik dan rasa sakit tak mengizinkan saya

"Kami sangat kecewa harus membatalkan turnamen, tetapi saat ini yang paling penting adalah keamanan dan kesehatan semua orang," lanjut Lund. 

Diungkapkan Lund, keputusan tersebut diambil dengan mempertimbangkan kondisi saat ini dan diskusi dengan tuan rumah penyelenggara. "Saya menekankan bahwa anggota asosiasi sudah berupaya di daerah mereka selama proses ini dan tetap berkomitmen kepada BWF," tegas dia. 

"Kami merasakan kekecewaan banyak orang di seluruh dunia yang menantikan kembalinya bulu tangkis dan menghargai semua dukungan karena kami terus berusaha menggelar turnamen di sisa musim 2020." 

Editor: Anna Suci Perwitasari


Terbaru