Cari MPV murah dan mewah? Harga mobil bekas Nissan Serena kini mulai Rp 50 juta

Kamis, 29 Oktober 2020 | 10:15 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Cari MPV murah dan mewah? Harga mobil bekas Nissan Serena kini mulai Rp 50 juta

ILUSTRASI. Cari MPV murah tapi mewah? Ada harga mobil bekas Nissan Serena kini mulai Rp 50 juta


HARGA MOBIL BEKAS - JAKARTA. Harga mobil bekas Nissan Serena kini makin murah. Data pricelist di Gridoto.com menunjukkan harga mobil bekas Nissan Serena termurah kini Rp 50 juta untuk periode Oktober 2020. 

Menilik sejarahnya, Nissan Serena merupakan seri Multi Purpose Vehicle (MPV) yang hadir di Indonesia secara resmi pada tahun 2004 dengan seri Nissan Serena C24. 

Sebelumnya di penghujung tahun 2000 telah muncul Nissan Serena C23. Kemunculan Nissan Serena C24 ini menjadi perhatian di kala itu karena perubahan yang terjadi secara drastis dari Nissan C23. 

Dengan harga mobil bekas Nissan Serena yang semakin terjangkau, penasaran dengan spesifikasi generasi ini?

Baca Juga: Dapat tahun muda, harga mobil bekas Toyota Avanza kini mulai Rp 110 jutaan saja

Yuk, simak spesifikasi Nissan Serena generasi kedua seri C24 tahun 2004:

1. Sisi Eksterior 

Harga mobil bekas Nissan Serena

Di bagian eksterior, Nissan Serena terlihat sebagai MPV mewah. Mulai dari sisi depan, mobil ini dilengkapi gril yang cukup mewah dengan tambahan list beraksen chrome.  

Pada headlamp Nissan Serena, terlihat trapezoid dengan penataan lampu yang cukup gagah. Dibagian bawah terlihat foglamp kotak bersama lubang udara.

Di sisi samping, Nissan Serena berdesain mengkotak di bagian belakang. Mobil ini dilengkapi dengan sliding door di kedua sisi mobil.

Di sisi belakang, Nissan Serena terlihat cukup datar dengan tambahan stoplamp berbentuk kotak. Terdapat tambahan roof spoiler untuk menambah kesan mewah.

2. Sisi Interior

Berpindah ke bagian interior, Nissan Serena ini memiliki luasan yang cukup lapang. Bagian dashboard cukup sederhana dengan balutan warna cerah. Di sisi atas, dibalut dengan plastik berwarna abu-abu sedangkan bagian bawah lebih ke warna beige.

Pada headunit, Nissan Serena disematkan panel instrumen yang cukup besar dengan fitur radio, musik, CD, dan USB. Pada tipe tertentu sudah disematkan tambahan layar sentuh. Tambahan ornamen kayu pada headunit menambah kesan mewah Nissan Serena.

Pada Multi Information Display (MID) ditambahkan speedometer analog dengan layar informasi kabin semi-digital. Kursi Nissan Serena dibalut dengan kulit dan fabrik pada tipe tertentu. Kabin ini dapat menampung hingga 7 orang penumpang.

Kursi Nissan Serena juga dirilis dalam versi Captain seat pada varian tertinggi.

Baca Juga: MPV murah meriah, kini harga mobil bekas Datsun Go Plus Panca mulai Rp 50 jutaan

3. Performa Mesin

Nissan Serena dibekali kapasitas mesin QR20DE 2.000cc dengan jumlah 4 silinder. sehingga mampu mengeluarkan tenaga sebesar 150 horsepower dengan torsi maksimal 200 Nm.

Transmisi Nissan Serena tersedia dengan transmisi manual 5 percepatan dan transmisi otomatis 4 percepatan.

Bagian suspensi Nissan Serena, dibekali dengan suspensi depan disematkan MacPherson Strut Independen, bagian belakang rigid axle torsion beam.

4. Fitur Keselamatan

Nissan Serena dibekali dengan pintu geser ganda. Kursi penumpang belakang sudah dibekali headrest. 

Pada sistem pengereman Nissan Serena sudah dibekali Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake-Force Distribution (EBD), dan Brake Assist (BA). Di semua varian sudah dibekali dengan Dual SRS Airbags.

Nissan Serena dirilis dengan tiga varian, tipe Comfortable Touring (CT), tipe Highway Star (HWS) dan tipe Highway Two Tone.  

Perbedaannya pada fitur dan interior. Jika varian Nissan Serena HWS sudah dibekali kamera parkir, interior jok kursi dengan bahan kulit, kursi captain, hingga layar panel pada headunit.

Nissan Serena tipe CT belum dibekali fitur tersebut. Pada tipe CT belum dilengkapi dengan sistem pengeman ABS dan EBD.

Baca Juga: Sudah murah, harga mobil bekas Honda Jazz tahun segini mulai Rp 160 juta

Lewat spesifikasi diatas, varian lawas mobil bekas Nissan Serena ini bisa jadi pilihan anda. Harga mobil bekas Nissan Serena kini bisa didapatkan mulai Rp 50 juta saja.  

Jika Anda mencari mobil bekas Nissan Serena patutnya untuk periksa setiap fitur. Pastikan Nissan Serena tersebut dalam kondisi yang masih prima.

Kontan.co.id menghimpun beberapa harga mobil bekas Nissan Serena yang di situs mobil bekas Gridoto.com per 29 Oktober 2020. Wilayah penjualan mobil bekas Nissan Serena tersebut berada di Jakarta dan sekitarnya. Daftar harga mobil bekas Nissan Serena sebagai berikut:

Varian  Tahun Spesifikasi Harga Mobil Bekas
CT 2004  2000cc Rp. 50 Juta
Highway Star 2004  2000cc Rp. 60 Juta
CT 2005  2000cc Rp. 60 Juta
Highway Star 2005  2000cc Rp. 70 Juta
CT 2006  2000cc Rp. 70 Juta
Highway Star 2006  2000cc Rp. 80 Juta
CT 2007  2000cc Rp. 80 Juta
Highway Star 2007  2000cc Rp. 90 Juta
CT 2008  2000cc Rp. 90 Juta
Highway Star 2008  2000cc Rp. 95 Juta

*Sumber: Gridoto.com

*Harga mobil bekas Nissan Serena tersebut dirangkum dari pedagang di area Jakarta dan sekitarnya

*Harga mobil bekas Nissan Serena tergantung dengan kondisi kendaraan.

*Harga mobil bekas Nissan Serena dapat berubah sewaktu-waktu.

Selanjutnya: Harga mobil bekas Daihatsu Xenia tahun muda kian murah, kini mulai Rp 110 jutaan saja

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru