Cepat Turunkan Berat Badan, Ketahui 5 Buah yang Cocok Dikonsumsi Saat Diet

Kamis, 31 Maret 2022 | 05:00 WIB   Penulis: Ryan Suherlan
Cepat Turunkan Berat Badan, Ketahui 5 Buah yang Cocok Dikonsumsi Saat Diet

ILUSTRASI. Alpukat merupakan salah satu buah yang cocok untuk dikonsumsi saat diet menurunkan berat badan.


KESEHATAN - Mengkonsumsi buah-buah adalah hal yang cukup wajib dilakukan jika Anda sedang menjalankan program diet khususnya menurunkan berat badan. 

Tak hanya cepat menurunkan berat badan, mengkonsumsi buah secara rutin juga baik untuk kesehatan tubuh loh. Pasalnya, buah mengandung nutrisi yang butuhkan oleh tubuh.

Namun, perlu Anda ketahui setiap orang memiliki kebutuhan kalori yang berbeda-beda. Oleh karena itu disarankan untuk berkonsultasi dengan dokter sebelum mengkonsumsi buah-buahan sebagai salah satu makanan utama saat diet. 

Sebelum mengkonsumsi buah yang bisa menurunkan berat badan saat diet, Anda juga disarankan untuk mempelajari tentang nutrisi yang dibutuhkan tubuh. Hal tersebut menjadi pembelajaran sekaligus agar diet Anda menjadi lebih efektif. 

Baca Juga: Simak! 6 Tips Menjaga Kebugaran Tubuh Saat Menjalankan Puasa

Melansir dari Everyday Health, ada beberapa rekomendasi buah yang cocok untuk dikonsumsi saat diet untuk menurunkan berat badan. Buah tersebut adalah sebagai berikut: 

1. Apel 

Rekomendasi buah pertama yang cocok untuk diet adalah apel. Pasalnya, apel mengandung banyak serat dan memiliki kalori yang tidak terlalu banyak. 

Selain itu, dengan mengkonsumsi apel saat diet membuat kita cenderung merasa kenyang dalam waktu yang relatif lama. 

2. Pisang

Pisang juga menjadi salah satu buah yang bisa masukan ke dalam daftar makanan saat diet. Sama seperti apel, pisang juga mengandung banyak serat serta bisa membantu memperlambat proses pencernaan. 

Hal tersebut menyebabkan Anda merasa lebih kenyang. Selain itu, pisang juga dipercaya baik untuk kesehatan tubuh, salah satunya dapat mengontrol kadar gula darah. 

3. Jeruk 

Rekomendasi buah untuk diet selanjutnya adalah jeruk. Buah ini mengandung cukup banyak serat dan vitamin C yang melimpah serta nutrisi lainnya.

Dengan banyaknya kandungan nutrisi dalam buah jeruk, hal tersebut membuat buah ini sangat cocok untuk dikonsumsi saat diet. Selain itu, buah ini juga dapat meningkatkan imunitas tubuh. 

Baca Juga: Bikin Tubuh Lebih Segar Saat Puasa, Simak 10 Makanan yang Mengadung Vitamin C Tinggi

4. Buah Beri 

Selanjutnya berbagai macam buah beri bisa Anda masukan sebagai makanan diet untuk menurunkan berat badan. Stroberi, bluberi, blackberry dan jenis buah beri lainnya sangat cocok untuk dikonsumsi saat diet. 

Pasalnya, kandungan serat dalam buah beri mampu memberikan rasa kenyang lebih lama. Selain itu buah beri juga salah satu buah yang enak untuk dikonsumsi. 

5. Alpukat

Rekomendasi buah yang cocok untuk diet menurunkan berat badan yang terakhir adalah alpukat. Buah ini mengandung cukup banyak serat serta asam lemak tak jenuh yang lumayan tinggi. 

Kandungan dalam alpukat tersebut membuat rasa kenyang kebih lama. Selain dapat menurunkan berat badan, jika dikonsumsi secara rutin alpukat juga baik untuk kesehatan jantung. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ryan Suherlan

Terbaru