East Ventures Jadi Sponsor Utama Turnamen Bulu Tangkis Indonesia Open 2022

Rabu, 25 Mei 2022 | 20:12 WIB   Reporter: Selvi Mayasari
East Ventures Jadi Sponsor Utama Turnamen Bulu Tangkis Indonesia Open 2022

ILUSTRASI. East Ventures


BULU TANGKIS - JAKARTA. East Ventures, perusahaan venture capital (modal ventura) yang terbuka pada seluruh sektor dan pelopor investasi startup Indonesia, menorehkan sebuah sejarah baru bagi dunia bulu tangkis Indonesia untuk kali pertamanya tampil sebagai sponsor utama turnamen bulu tangkis dalam perhelatan Indonesia Open. Tajuknya adalah East Ventures Indonesia Open 2022.

Turnamen East Ventures Indonesia Open 2022 ini masuk dalam level tertinggi BWF World Tour Super 1000. Kejuaraan paling akbar dan bergengsi tersebut akan digelar di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, 14-19 Juni 2022.

Roderick Purwana, Managing Partner East Ventures menjelaskan, hadirnya East Ventures di pentas bulu tangkis Indonesia tentu memberi warna dan semangat baru.

Baca Juga: Bersama GSR Ventures, East Ventures Pimpin Pendanaan Novelship US$ 10 Juta

"Hadirnya sponsor baru ini tentu sangat membanggakan. Kami merasa bangga dapat mendukung turnamen bulu tangkis yang diselenggarakan secara tahunan oleh Persatuan Bulu tangkis Seluruh Indonesia," ujar Roderick, Rabu (25/5).

Lewat turnamen East Ventures Indonesia Open 2022, pihaknya berharap dapat mendukung antusiasme dan perkembangan prestasi olahraga bulu tangkis di Indonesia.

Menurut Roderick, East Ventures terus mendukung pertumbuhan Indonesia secara keseluruhan dari berbagai aspek/industri, termasuk di bidang olahraga. Hal ini diwujudkan dengan menjadi sponsor utama turnamen bulu tangkis bertajuk East Ventures Indonesia Open 2022. Semua itu dilakukan guna mendukung semangat serta kemajuan prestasi olahraga bulu tangkis di Tanah Air.

"Sebagai perusahaan venture capital, East Ventures percaya bahwa investasi dan permainan bulu tangkis itu sama-sama memiliki filosofi serta nilai-nilai yang membuat kami bangga untuk secara aktif mendukung turnamen bulu tangkis paling akbar di Tanah Air ini. Baik para pebulu tangkis maupun investor memerlukan intuisi dalam bertindak," tuturnya.

"Turut dikombinasikan pula dengan kekuatan, ketahanan, kelincahan, kecepatan, serta ketelitian dalam bertindak demi mencapai hasil yang terbaik. Jadi filosofi yang terkandung antara pertandingan bulu tangkis dan East Ventures itu sejalan dan selaras," tambah Roderick.

Sementara menurut Sekretaris Jenderal PP PBSI Muhammad Fadil Imran, keterlibatan perusahaan East Ventures dengan menjadi sponsor utama turnamen Indonesia Open 2022, harus disambut dengan positif. Hal ini bisa memberi warna baru dan semangat baru bagi perbulu tangkisan di Tanah Air.

Pasalnya, sejak Indonesia Open pertama kali digelar tahun 1982, kali ini merupakan pertama kalinya East Ventures terlibat dalam menjadi sponsor utama kejuaraan bulu tangkis East Ventures Indonesia Open 2022.

"Terima kasih kepada East Ventures yang telah membuat torehan sejarah dan warna baru bagi perbulu tangkisan dengan menjadi sponsor utama turnamen East Ventures Indonesia Open 2022. Hal ini layak diapresiasi karena perusahaan ini secara langsung telah ikut menjaga marwah dan supremasi bulu tangkis Indonesia di pentas dunia," sebut Fadil Imran.

Baca Juga: Klasemen Akhir Medali SEA Games 2021, Indonesia Finish di Urutan Ketiga

Fadil menyebut, hadirnya East Ventures sebagai sponsor utama Indonesia Open 2022 ini menunjukkan bahwa bulu tangkis Indonesia dengan torehan prestasi dunianya, selalu menjadi daya tarik bagi dunia usaha, tidak terkecuali East Ventures, untuk ikut terlibat langsung dalam pembinaan bulu tangkis di Tanah Air.

"Hal ini juga sejalan dengan visi-misi kami yang ingin membawa bulu tangkis Indonesia bukan saja sebagai olahraga berprestasi, tetapi sekaligus juga sebagai industri," tambah Fadil.

Dikatakan Fadil Imran, kejuaraan yang menyediakan hadiah total US$ 1,2 juta atau sekitar Rp 17,6 miliar ini siap dihadiri seluruh pemain bintang dan top dunia. Pemain yang berada di rangking 32 besar dunia yang hanya akan tampil dan bersaing untuk menjadi juara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru