Erick Thohir Mencalonkan Ketua PSSI, Raffi Ahmad hingga Kaesang Beri Dukungan

Minggu, 15 Januari 2023 | 19:51 WIB Sumber: Kompas.com
Erick Thohir Mencalonkan Ketua PSSI, Raffi Ahmad hingga Kaesang Beri Dukungan

ILUSTRASI. Menteri BUMN Erick Thohir (tengah) berfoto bersama pendukungnya usai menyerahkan berkas pendaftaran calon Ketua Umum PSSI periode 2023-2027 di Kantor PSSI,


PERSATUAN SEPAK BOLA SELURUH INDONESIA (PSSI) - JAKARTA. Sejumlah selebritas Tanah Air dari Raffi Ahmad sampai Atta Halilintar mendukung Erick Thohir untuk mencalonkan diri menjadi Ketua Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI).

Raffi Ahmad, Kaesang Pangarep, Baim Wong, Atta Halilintar, dan sejumlah petinggi klub sepakbola Indonesia turut mendampingi Erick Thohir saat menyerahkan berkas pencalonan ketua umum PSSI di kantor PSSI, GBK Arena, Jakarta, Minggu (15/1/2023).

Raffi Ahmad selaku pemilik RANS Nusantara FC mengatakan, Erick Thohir adalah sosok yang tepat untuk membenahi carut-marut kondisi sepakbola di Indonesia.

"Kami dukung Pak Erick karena kami yakin Pak Erick punya nyali untuk membenahi sepakbola Indonesia," kata Raffi.

Baca Juga: Erick Thohir Ajak Keluarga Besar BUMN Bersatu Hadapi Tantangan di 2023

Sementara Atta Halilintar sebagai pemilik saham FC Bekasi City turut terkena imbas keputusan PSSI menutup Liga 2 dan 3 Indonesia. Padahal klub sepakbola Atta saat ini tengah memimpin klasemen sementara Liga 2 Indonesia.

Suami Aurel Hermansyah tersebut berharap Erick Thohir bisa kembali menghidupkan mimpi anak-anak muda yang ingin menjadi pemain sepakbola dan membela timnas Indonesia.

"Semoga yang enggak jalan, (jadi) jalan. Kasihan juga kan banyak pemain sepakbola kalau dari liga 2 dan liga 3 anak-anak muda punya mimpinya jadi pemain bola, pemain timnas," kata Atta menambahkan.

Erick Thohir menjadi kandidat kedua yang mencalonkan diri sebagai ketua umum PSSI periode 2023-2027.

Sebelumnya, Ketua DPD RI La Nyalla Mattalitti juga telah menyerahkan berkas untuk maju sebagai kandidat. Pemilihan ketua umum baru PSSI akan dilakukan saat berlangsungnya Kongres Luar Biasa pada 16 Februari mendatang.

Sebelum menggelar KLB, PSSI akan lebih dulu menggelar Kongres Biasa yang berlangsung hari ini di Hotel Sultan, Jakarta Selatan. Agenda utama dari Kongres Biasa ini adalah menetapkan Komite Pemilihan dan Komite Banding Pemilihan.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Raffi Ahmad sampai Atta Halilintar Dampingi Erick Thohir Daftar Calon Ketua PSSI "

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru