Festival cross border Atambua mendapat sambutan positif dari wisatawan

Senin, 30 Juli 2018 | 22:51 WIB   Reporter: Jane Aprilyani
Festival cross border Atambua mendapat sambutan positif dari wisatawan

ILUSTRASI. Festival Cross Border Atambua


WISATA - JAKARTA. Festival Cross Border Atambua yang diselenggarakan sejak 27 Juli 2018 sukses digelar. Pagelaran yang diselenggarakan Kementerian Pariwisata bekerjasama dengan Dinas Pariwisata Kabupaten Belu sukses mengajak sekitar 20.000 penonton menyanyi bersama di Lapangan Simpang Lima, Atambua, Belu, NTT.

Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kementerian Pariwisata I Gde Pitana, Festival Cross Border Atambua 2018 mengatakan event tahunan ini selalu mendapatkan sambutan luar biasa dari masyarakat lokal dan wisatawan baik wisman dari Timor Leste maupun wisnus.

“Kita ingin meningkatkan kunjungan wisman, khususnya pasar Timor Leste lewat pos-pos pintu perbatasan. Khususnya yang ada di NTT melalui 3 Pos Lintas Batas Negara (PLBN). Yaitu PLBN Mota’ain di Belu, PLBN Motamasin Malaka, dan PLBN Wini di Timor Tengah Utara. Juga melalui 6 PLB lainnya,” kata I Gde Pitana dalam siaran persnya, Senin (30/7).

Menteri Pariwisata Arief Yahya, menyambut baik pelaksanaan Festival Cross Border Atambua. Menurutnya potensi mendatangkan wisatawan dari negeri tetangga cukup terbuka.

“Acara ini mempunyai nilai yang bagus. Karena, dilaksanakan di daerah perbatasan dengan negeri tetangga. Musisi yang tampil juga sudah punya nama. Dan bisa menjadi daya tarik bagi masyarakat Timor Leste untuk datang ke Atambua. Potensi-potensi wisatawan perbatasan harus terus digali. Harus disiapkan beragam atraksi untuk menggoda mereka,” kata Arief.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru