Google Meet kembali kedatangan update, apa saja yang baru?

Jumat, 13 Agustus 2021 | 13:15 WIB   Penulis: Arif Budianto
Google Meet kembali kedatangan update, apa saja yang baru?


GOOGLE MEET - Google Meet kembali kedatangan update pada 11 Agustus 2021 lalu. Salah satunya ada fitur yang bisa menambahkan hingga 25 co-host saat meeting berlangsung.

Apakah Anda masih melakukan kegiatan meeting online lewat Google Meet? Bila iya, Google Meet baru saja kedatangan update terbaru yang menghadirkan sederet fitur.

Mengutip dari blog resmi Google, update Google Meet kali ini berfokus kepada kontrol moderasi yang diminta oleh para penggunanya. Berikut yang bisa Anda lakukan lewat update terbaru Google Meet:

Baca Juga: Deretan game Android terbaik bulan Agustus 2021

1. Menambahkan hingga 25 co-host

Lewat update terbaru Google Meet ini, host bisa menambahkan hingga 25 co-host yang bisa membantu mengontrol berlangsungnya meeting di Google Meet. Co-host juga bisa mengontrol seluruh partisipan untuk membatasi beberapa aktivitas di Google Meet.

2. Yang bisa dilakukan co-host di Google Meet

Update terbaru Google Meet

Bila menjadi co-host di Google Meet, berikut hal yang bisa Anda lakukan:

  • Membatasi share screen partisipan
  • Membatasi chat atau pesan yang dikirim partisipan
  • Mute atau membisukan semua partisipan
  • Mengakhiri meeting untuk semua partisipan

Supaya bisa mengakses kontrol tersebut, pastikan pengaturan di Google Meet "Host Management" telah diaktifkan atau dalam kondisi ON.

3. Quick Access mempermudah orang bergabung di Google Meet

Jika fitur ini diaktifkan, orang-orang dapat bergabung dalam rapat di Google Meet dengan mudah. Bisa lewat perangkat mobile, desktop maupun panggilan telepon.

Catatan, untuk mengaktifkan fitur Quick Access, pengguna harus berlangganan Google Workspace (G Suite for Education dan GSuite Enterprise for Education).

Pastikan Anda telah melakukan update Google Meet di perangkat Android atau iOS supaya bisa mengakses fitur-fitur baru ini. 

Selanjutnya: Lebih praktis saat pindah ke HP baru, WhatsApp tambahkan fitur transfer riwayat chat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru