Granada vs Barcelona di Copa Del Rey: Upaya rotasi Koeman pertajam Blaugarana

Rabu, 03 Februari 2021 | 12:51 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Granada vs Barcelona di Copa Del Rey: Upaya rotasi Koeman pertajam Blaugarana

ILUSTRASI. Granada vs Barcelona di Copa Del Rey: Upaya rotasi Koeman pertajam Blaugarana. REUTERS/Albert Gea TPX IMAGES OF THE DAY


COPA DEL REY - GRANADA. Laga Granada vs Barcelona akan tersaji pada lanjutan perempat final Copa Del Rey. Barcelona akan bertandang ke Granada pada Kamis dini hari pukul 03.00 WIB.

Pasukan Ronald Koeman sedang dalam performa terbaiknya saat ini. Selama akhir pekan, Barcelona bahkan melompati Real Madrid untuk naik ke posisi kedua di La Liga Spanyol.

Barcelona mengalahkan Athletic Bilbao dengan skor 2-1 dari gol Lionel Messi dan Antoine Griezmann, dikutip dari Sportskeeda.com.

Pekan lalu, Barcelona bangkit dari ketinggalan untuk mengalahkan Rayo Vallecano 2-1 di babak sebelumnya. Aksi Lionel Messi dan Frenkie de Jong menjadi aktor pencetak gol dalam pertandingan itu.

Baca Juga: Josep Bartomeu bantah terlibat kasus bocornya kontrak Lionel Messi

Jelang laga Granada vs Barcelona di Copa Del Rey

Barcelona saat ini berada di urutan kedua di La Liga. Sejak kalah dari Juventus di Liga Champions pada awal Desember lalu, Tercatat Barcelona hanya kalah satu pertandingan di semua kompetisi.

Kekalahan itu terjadi di final Piala Super Spanyol, ketika Barcelona takluk dengan skor 3-2 dari Athletic Bilbao.

Granada, di sisi lain, berhasil mencapai tahap ini dengan mengalahkan oposisi divisi bawah di babak sebelumnya. Melawan tim lapis ketiga Navalcarnero, Granada mendominasi dan memenangkan pertandingan 6-0.

Namun, Granada belum pernah memenangkan satu pun dari tiga pertandingan terakhir di La Liga. Di akhir pekan, Granada hanya berhasil meraih satu poin dengan hasil imbang tanpa gol melawan Celta Vigo.

Catatan laga Granda vs Barcelona telah dimenangkan 13 kali oleh Catalan dari 15 pertandingan terakhir. Sehingga Granada hanya menang sebanyak 2 kali dengan Barcelona.

Laga terakhir Granada vs Barcelona tersaji di Liga Spanyol pada tahun 2020 dengan kemenangan Blaugrana dengan skor 0-4.

Baca Juga: Lionel Messi dan Barcelona akan tempuh jalur hukum, rincian kontrak bocor

Kondisi Skuad Granada

Di Copa Del Rey, tim tuan rumah akan menyambut Yan Eteki kembali dari skorsing untuk laga Granada vs Barcelona. Gelandang itu bisa langsung masuk kembali jika Angel Montoro diberikan istirahat oleh pelatih Granada.

Neyder Lozano dan Maxime Gonalons keduanya cedera jelang laga Granada vs Barcelona. Namun, tuan rumah dalam kondisi baik menuju perempat final melawan tim Catalan. 

Alberto Soro dan Roberto Soldado akan berharap mendapatkan kesempatan untuk turun dari menit awal. Granada menemukan bagian belakang gawang melawan Navalcarnero yang cukup tampil apik. 

Sementara kiper pilihan kedua Aaron Escandell bisa diberikan kesempatan untuk turun melawan Barcelona, dilansir dari Sportsmole.co.uk.

Baca Juga: 5 Pemain ini sulit dibenci fans sepak bola, minim kontroversi

Jelang Granada vs Barcelona di Copa Del Rey

Kondisi Skuad Barcelona

Gelandang Blaugrana, Sergio Busquets kembali dari skorsing untuk pertandingan Granada vs Barcelona. Sergio diharapkan untuk mengulangi tempat regulernya di ruang tengah untuk menggantikan Frenkie de Jong.

Di laga Granada vs Barcelona, Sergi Roberto kembali setelah cedera dan bisa menempati posisi bek kanan yang sebelumnya diisi Oscar Mingueza.

Selain itu ada opsi Sergino Dest juga dimasukkan dalam skuad Barcelona di Copa Del Rey setelah kembali dari cedera.

Ronald Koeman akan mengeluarkan tim kuat yang diisi oleh lapis dua Catalan untuk laga Granada vs Barcelona.

Kemungkinan Koeman akan membuat perubahan rotasi di laga Granada vs Barcelona. Terlepas dari Neto, Clement Lenglet, Riqui Puig, dan Martin Braithwaite semuanya bisa mendapatkan starter di Copa Del Rey melawan Granada.

Baca Juga: Bursa Transfer: Barcelona incar pemain Liverpool

Prediksi Skuad Granada vs Barcelona

Prediksi Strarting XI Granada (4-2-3-1): 

Rui Silva; Dimitri Foulquier, Neheun Perez, Domingos Duarte, Carlos Neva; Yan Eteki, Yangel Herrera; Alberto Soro, Fede Vico, Darwin Machis; Roberto Soldado

Prediksi Starting XI Barcelona (4-2-3-1):

Neto; Sergi Roberto, Ronald Araujo, Clement Lenglet, Junior Firpo; Sergio Busquets, Miralem Pjanic; Lionel Messi, Riqui Puig, Francisco Trincao; Martin Braithwaite

Selanjutnya: 5 Pemain yang menjadi incaran Barcelona di bursa transfer

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru