Otomotif

Harga mobil bekas Daihatsu Luxio kian murah, mobil irit ini mulai Rp 60 jutaan

Kamis, 24 September 2020 | 11:20 WIB   Reporter: Bimo Adi Kresnomurti
Harga mobil bekas Daihatsu Luxio kian murah, mobil irit ini mulai Rp 60 jutaan

ILUSTRASI. Harga mobil bekas Daihatsu Luxio kian murah, mobil irit ini mulai Rp 60 jutaan

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Harga mobil bekas Daihatsu Luxio kini makin murah. Data pricelist di Gridoto.com menunjukkan harga mobil bekas Daihatsu Luxio termurah kini Rp 65 juta periode September 2020. 

Harga mobil baru Daihatsu Luxio saat rilis yakni Rp 160 juta untuk tipe tertinggi di tahun 2008. Besaran harga tersebut bersaing dengan seri Multi Purpose Vehicle (MPV) kelas menengah lainnya, seperti Suzuki APV, dan Mitsubishi Maven. 

Daihatsu mengklaim jika Luxio merupakan MPV menengah keatas dengan harga yang relatif terjangkau.

Dengan harga mobil bekas Daihatsu Luxio yang semakin murah, penasaran dengan spesifikasi dari Daihatsu Luxio? 

Baca Juga: Harga mobil bekas Toyota Rush generasi ini sudah murah, kini mulai Rp 80 jutaan

Yuk, mulai bedah spesifikasi Daihatsu Luxio seri awal tahun 2008:

1. Sisi Eksterior

Harga mobil bekas Daihatsu Luxio (Bagian Depan)

Sisi eksterior bagian depan, Daihatsu Luxio memiliki tampilan layaknya minibus. Bagian depan, terdapat gril berukuran besar dengan celah tipis dengan aksen hitam dan chrome. Logo Daihatsu terletak di tengah gril.

Bentuk headlamp sekilas mirip dengan Toyota Alphard. Terdapat tambahan lubang udara di bagian bumper berbentuk trapesium. Tentu terdapat foglamp pada kedua sisi bumper.

Bagian samping, body Daihatsu Luxio terlihat elegan dengan ground clearence yang cenderung datar. Terlihat rail cover untuk sliding door disematkan aksen chrome. Sedangkan ban disematkan velg chrome berukuran 14 inci.

Bagian belakang Daihatsu Luxio disematkan stop lamp ciamik bentuk trapesium Ditambahkan rear spoiler dengan LED high mount stoplamp. Tentu terdapat wiper sebagai pembersih kaca belakang. 

2. Sisi Interior

Harga mobil bekas Daihatsu Luxio

Berpindah pada sisi interior, Daihatsu Luxio ruang kabin mobil memiliki kesan lapang. Dari bagian dashboard dan headunit disematkan dua pilihan warna yakni hitam dan silver. 

Bagian layout kabin, doortrim Daihatsu Luxio hingga kursi didominasi warna hitam dan putih ivory. Posisi dashboard menyatu dengan head unit bahkan persneling ditempatkan tepat dibawahnya.

Panel instrumen terbilang cukup lengkap seperti pemutar radio, CD, AUX, dan USB. Bagian Multi Information Display (MID) menggunakan anlaog namun dipadukan dengan digital pada odometer. 

Tentu sebagai pendingin, AC di Daihatsu Luxio sudah lengkap dengan double blower.

Kursi terdiri dari 3 baris yang sudah dilengkapi dengan headrest. Kabin Daihatsu Luxio ini memuat penumpang hingga 8 orang. Uniknya kursi baris ketiga mampu dilipat sehingga menambah kapasitas ruang bagasi.

3. Performa Mesin

Daihatsu Luxio dibekali tipe mesin 3SZ DOHC VVT-in yang disertai dengan pendingin air. Tentu mesin tersebut terkenal dengan irit bahan bakar. 

Mesin Daihatsu Luxio ini memiliki kapasitas 1.500cc dengan 4 silinder. Sehingga bisa memacu mobil hingga 97 horsepower dengan torsi 134 Nm. 

Mesin Daihatsu Luxio juga terkenal irit karena sudah disematkan teknologi injeksi. Dari sisi transmisi, Daihatsu Luxio tersedia dengan manual 5 percepatan dan matic 4 percepatan.

Baca Juga: Harga mobil bekas Ford Everest sudah murah, SUV tangguh kini mulai Rp 60 juta  

4. Fitur Keselamatan

Di sisi keamanannya, fitur terbilang cukup lengkap. Pada tiap kursi disematkan teknologi seatbelt 3 points ELR x 2 + 2 points NR. 

Penggunaan jenis struktur monokok juga membuat body mobil menjadi lebih kuat dan ringan. Bagian headlamp telah disematkan LED HSML yang menjadikan mobil ini lebih aman dalam kondisi gelap.

Namun, sistem pengereman Daihatsu Luxio seri awal masih menggunakan disc brake untuk bagian depan dan tromol untuk bagian belakang.

5. Perbedaan Tipe

Daihatsu Luxio 2008 dirilis dalam tiga tipe, yakni D (terendah), M, dan X. Pada tipe D hanya tersedia transmisi Manual sedangkan pada tipe M dan X tersedia transmisi matic 4 percepatan. Ditambah lagi tipe D masih menggunakan AC single blower. 

Selebihnya untuk tipe X ditambahkan fitur 2 DIN audio dan ornamen chrome pada bagian depan mobil. Di tahun 2009 dirilis tipe M Elite dan X Ultimate dengan pembaruan ornamen dan interior mobil.

Lewat spesifikasi diatas, varian mobil bekas Daihatsu Luxio ini bisa jadi mobil bekas pilihan anda. Harga mobil bekas Daihatsu Luxio kini mulai Rp 65 juta saja. 

Baca Juga: Kini mulai Rp 50 jutaan, harga mobil bekas Suzuki APV generasi ini cukup terjangkau

Jika Anda mencari mobil bekas Daihatsu Luxio patutnya mengecek lebih detail setiap fitur. Pastikan mobil bekas Daihatsu Luxio tersebut dalam kondisi yang prima.

Kontan.co.id menghimpun beberapa harga mobil bekas Daihatsu Luxio di situs mobil bekas Gridoto.com per 24 September 2020. Wilayah penjualan mobil bekas Daihatsu Luxio tersebut berada di Jakarta dan sekitarnya. Daftar harga mobil bekas Daihatsu Luxio sebagai berikut:

Varian Tahun Spesifikasi Harga Mobil
D 2008 1.500cc Rp 65 juta
M 2008 1.500cc Rp 70 juta
D 2009 1.500cc Rp 73 juta
M 2009 1.500cc Rp 75 juta
M Elite 2009 1.500cc Rp 75 juta
X A/T  2009 1.500cc Rp 80 juta
X M/T 2009 1.500cc Rp 80 juta
X Ultimate M/T 2009 1.500cc Rp 85 juta
D 2010 1.500cc Rp 80 juta
M 2010 1.500cc Rp 80 juta
M 2010 1.500cc Rp 80 juta
X A/T 2010 1.500cc Rp 85 juta
X M/T 2010 1.500cc Rp 85 juta
X Ultimate M/T 2010 1.500cc Rp 90 juta

*Sumber: Gridoto.com

*Harga mobil bekas Daihatsu Luxio tersebut dirangkum dari pedagang di area Jakarta dan sekitarnya

*Harga mobil bekas Daihatsu Luxio tergantung dengan kondisi kendaraan.

*Harga mobil bekas Daihatsu Luxio dapat berubah sewaktu-waktu.

Selanjutnya: Punya fitur menarik, harga mobil bekas Wuling Confero tahun muda mulai Rp 100 juta

Editor: Bimo Kresnomurti


Terbaru