Otomotif

Harga mobil bekas Mitsubishi Pajero Sport tahun segini kini mulai Rp 190 juta

Jumat, 30 Oktober 2020 | 08:50 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Harga mobil bekas Mitsubishi Pajero Sport tahun segini kini mulai Rp 190 juta

ILUSTRASI. Harga mobil bekas Mitsubishi Pajero Sport tahun segini kini mulai Rp 190 juta


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Harga mobil bekas Mitsubishi Pajero Sport kini makin terjangkau. Data pricelist di Gridoto.com menunjukkan harga mobil bekas Mitsubishi Pajero Sport termurah kini Rp 190 juta periode Oktober 2020.

Harga mobil baru Mitsubishi Pajero Sport saat rilis yakni Rp 450 jutaan untuk tipe tertinggi. Mitsubishi Pajero Sport merupakan varian SUV yang meluncur di Indonesia tahun 2002. Mitsubishi Pajero Sport yang masuk ke Indonesia merupakan generasi kedua seri SUV milik Mitsubishi. 

Varian Pajero Sport merupakan pembaruan dari Mitsubishi Pajero yang kini telah disuntik mati oleh pabrikan Jepang tersebut.

Dengan harga mobil bekas Mitsubishi Pajero Sport yang semakin murah, tentu penasaran dengan spesifikasinya? 

Baca Juga: Cari MPV murah dan mewah? Harga mobil bekas Nissan Serena kini mulai Rp 50 juta

Yuk, mulai bedah spesifikasi Mitsubishi Pajero Sport generasi pertama keluaran tahun 2009.

1. Sisi Eksterior

Harga mobil bekas Mitsubishi Pajero Sport (Sisi Belakang)

Tampilan eksterior yang dimiliki Mitsubishi Pajero Sport yang tergolong mobil SUV kelas menengah ke atas. Dari bagian depan membawa kesan menarik dengan Dynamic Shield Design salah satunya kidney gril. Gril ini diadopsi dari Mitsubishi Strada Triton dengan belautan chrome yang memanjang secara horizontal. 

Eksterior di bagian depan, dilengkapi dengan foglamp di bagian bawah dengan headlamp trapesium yang memberikan kesan gahar. Terdapat tambahan lubang udara yang berbentuk trapzoid.

Eksterior samping Mitsubishi Pajero Sport disajikan dengan mulus dan tanpa dihiasi banyak aksen. Tampak ground clearance  yang cukup tinggi di kelas SUV. Di sisi samping terlihat sudah disematkan Step Side dan aksen krom di bagian gagang pintu dan spion. Untuk ban disematkan velg alloy berukuran 14 inci.

Bagian eksterior belakang dengan rearlamp berbentuk trapezoid dengan tambahan sedikit dimensi. Ditambahkan pula rearspoiler pada tipe tertentu. Serta buritan polos dengan pintu belakang yang besar.

Baca Juga: Sudah murah, harga mobil bekas Honda Jazz tahun segini mulai Rp 160 juta

2. Sisi Interior

Di bagian interior, Mitsubishi Pajero Sport dilengkapi dengan 7 kursi penumpang. Tampak kabin yang begitu lapang dan luas. Desain dashboard terlihat mewah, dengan paduan dominasi warna silver dan hitam dan tambahan aksen kayu.

Dengan bahan hardplastic, di bagian dashboard juga terdapat AC controller dan gate type cukup mewah. Di bagian headunit tersematkan sistem audio tanam yang mampu memutar musik CD dan Radio.

Bagian Multi Instrumen Display (MID) Mitsubishi Pajero Sport menggunakan tipe analog. Jok kursi memiliki material kulit dengan bahan standar. Di bagian kemudi, terlihat tambahan fitur Audio Control yang membantu pengemudi saat ingin mengatur audio.

Kabin cukup lapang memberi ruang yang luas untuk membawa barang-barang tambahan di kursi penumpang. 

Tentunya fitur yang pasti ada di kelas SUV premium adalah sunroof di bagian tengah Mitsubishi Pajero Sport tipe tertinggi.

3. Performa Mesin

Sistem operasi Mitsubishi Pajero Sport 2009 ditenagai dengan mesin 4D56 2.477 cc 4 silinder SOHC. Tenaga mesin ini mampu mencapai 138 horsepower dan torsi maksimal 314 Nm. 

Mitsubishi Pajero Sport dirilis dengan dua macam sistem penggerak roda yakni 4x4 dan 4x2. Keduanya memiliki kekuatan mesin yang sama. Transmisi Mitsubishi Pajero Sport dilengkapi dengan transmisi manual 5 percepatan dan otomatis 4 percepatan.

Bagian suspensi depan disematkan Independent double wishbone dan bagian belakang Rigid Axle dengan per daun.

Baca Juga: Harga mobil bekas Daihatsu Xenia tahun muda kian murah, kini mulai Rp 110 jutaan saja

4. Fitur Keselamatan

Mitsubishi Pajero Sport memiliki beberapa fitur keselamatan seperti  sensor parkir dan imobillizer untuk keamanan mobil. Di sisi depan, pengemudi dan penumpang akan lebih aman dengan teknologi dual SRS Airbags. Sedangkan teknologi pengereman sudah ditanam pada Pajero Sport dengan sistem ABS dan EBD.

Tentu ditambahkan juga fitur seatbelt yang sudah ada di tiap kursi penumpang dan pengemudi

Di bagian pengereman sudah disematkan rem Ventilated Disc dan Leading Trailing Drums untuk rem bagian belakang. Mitsubishi Pajero Sport dibekali dengan Double Wishbone dan suspensi 3 link.

5. Perbedaan Tipe

Mitsubishi Pajero Sport dirilis dengan 3 varian yakni terrendah tipe GLX, tipe GLS, dan tipe Exceed. Perbedaan pertama terdapat pada velg yang memiliki ukuran 16 inci untuk tipe GLX. Sedangkan GLS dan Exceed 17 inci.

Di sisi Interior, Mitsubishi Pajero Sport tipe GLX masih dilengkapi dengan single DIN Audio. Sedangkan tipe GLS dan GLX sudah dilengkapi dengan head unit layar sentuh.

Baca Juga: Dapat tahun muda, harga mobil bekas Toyota Avanza kini mulai Rp 110 jutaan saja

Lewat spesifikasi diatas, varian lawas SUV Mitsubishi ini bisa jadi mobil bekas pilihan anda. Harga mobil bekas Mitsubishi Pajero Sport kini bisa didapatkan mulai Rp 190 juta saja. 

Jika Anda mencari mobil bekas Mitsubishi Stream patutnya mengecek lebih detail setiap fitur. Pastikan mobil bekas Mitsubishi Pajero Sport tersebut dalam kondisi yang prima.

Kontan.co.id menghimpun beberapa harga mobil bekas Mitsubishi Pajero Sport di situs mobil bekas Gridoto.com per 30 Oktober 2020. Wilayah penjualan mobil bekas Mitsubishi Pajero Sport tersebut berada di Jakarta dan sekitarnya. Daftar harga mobil bekas Mitsubishi Pajero Sport sebagai berikut:

Varian Tahun Spesifikasi Harga Mobil Bekas
Exceed 4x2 A/T 2009 2.500cc Rp 190 juta
Exceed 4x4 A/T 2009 2.500cc Rp 270 juta
Exceed 4x2 A/T 2010 2.500cc Rp 200 juta
Exceed 4x2 M/T 2010 2.500cc Rp 190 juta
Exceed 4x4 A/T 2010 2.500cc Rp 300 juta
GLS 4x2 M/T 2010 2.500cc Rp 200 juta
Exceed 4x2 A/T 2011 2.500cc Rp 210 juta
Exceed 4x2 M/T 2011 2.500cc Rp 220 juta
Exceed 4x4 A/T 2011 2.500cc Rp 320 juta
Exceed 4x4 M/T 2011 2.500cc Rp 210 juta
GLS 4x2 M/T 2011 2.500cc Rp 210 juta
GLS 4x4 M/T 2011 2.500cc Rp 240 juta

Sumber: Gridoto.com  

*Harga mobil bekas Mitsubishi Pajero Sport tersebut dirangkum dari pedagang mobil bekas di area Jakarta dan sekitarnya

*Harga mobil bekas Mitsubishi Pajero Sport tergantung dengan kondisi kendaraan.

*Harga mobil bekas Mitsubishi Pajero Sport dapat berubah sewaktu-waktu.

Selanjutnya: Mulai Rp 120 juta dapat SUV Mewah, harga mobil bekas Toyota Harrier sudah terjangkau

Editor: Bimo Kresnomurti


Terbaru