Harga mobil bekas Nissan X-Trail tahun segini sudah murah, kini mulai Rp 70 juta saja

Kamis, 22 Oktober 2020 | 11:41 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Harga mobil bekas Nissan X-Trail tahun segini sudah murah, kini mulai Rp 70 juta saja

ILUSTRASI. Harga mobil bekas Nissan X-Trail tahun segini sudah murah, kini mulai Rp 70 juta saja


HARGA MOBIL BEKAS - JAKARTA. Harga mobil bekas Nissan X-Trail generasi pertama kini makin terjangkau. Data pricelist di Gridoto.com menunjukkan harga mobil bekas Nissan X-Trail generasi pertama termurah kini Rp 70 juta periode Oktober 2020. 

Harga mobil baru Nissan X-Trail generasi pertama saat rilis yakni Rp 250 juta untuk tipe tertinggi di tahun 2002. Besaran harga tersebut bersaing dengan seri Sport Utility Vehicle (SUV) kelas menengah lainnya, seperti Toyota Harrier dan Honda CR-V.

Nissan X-Trail generasi pertama memiliki kode T30. Nissan mengklaim fitur Nissan X-Trail tergolong lengkap dan beragam di kelas SUV.

Dengan harga mobil bekas Nissan X-Trail yang semakin murah, penasaran dengan spesifikasinya?

Baca Juga: Mulai Rp 60 juta, harga mobil bekas Nissan Grand Livina tahun segini

Yuk, mulai bedah spesifikasi Nissan X-Trail generasi pertama tahun 2004:

1. Sisi Eksterior

Harga mobil bekas Nissan X-trail Generasi Pertama

Sisi eksterior bagian depan Nissan X-Trail memiliki tampilan sederhana dan simple. Bagian depan masih mengusung model persegi. 

Aksen gril Nissan X-Trail masih menggunakan pola pori-pori dan tersemat logo Nissan di tengahnya. Bentuk headlamp masih cukup sederhana. Pada tipe tertinggi, headlamp telah didukung projector yang cukup apik dari tipe lainnya. 

Bagian samping, body mobil terlihat sporty dengan ground clearance yang meninggi ke belakang. Ditambahkan spion tanduk pada tipe tertinggi untuk memudahkan parkir mobil.

Pada spion dan handle pintu warna sudah senada dengan body. Sedangkan ban disematkan velg alloy berukuran 16 inci.

Bagian belakang Nissan X-Trail generasi pertama dipercantik dengan adanya rearlamp dan stop lamp lebih modern bentuk kotak vertikal menyamping ke sisi pintu. Ditambahkan roof spoiler dan wiper untuk menambah kesan sporty. 

Baca Juga: Murah banget, harga mobil bekas Toyota Avanza tahun segini mulai Rp 50 juta saja

2. Sisi Interior

Berpindah pada sisi interior, ruang kabin mobil Nissan X-Trail memiliki kesan yang lapang. Bagian layout kabin didominasi werna cerah yakni abu-abu, Sedangkan doortrim hingga kursi didominasi paduan warna hitam dan abu-abu.

Dari bagian dashboard dan headunit Nissan X-Trail disematkan aksen dua warna yakni hitam dan silver. Warna tersebut juga terdapat pada bagian setir. 

Posisi dashboard Nissan X-Trail menyatu dengan head unit yang dilengkapi panel instrumen yang terbilang cukup seperti pemutar musik CD, AUX, dan USB. Pada tipe tertentu sudah menggunakan tambahan layar sebagai instrumen audio.

Bagian Multi Information Display (MID) Nissan X-Trail  menggunakan anlaog namun dipadukan dengan digital untuk informasi kabin.

Kursi bagian belakang Nissan X-Trail  sudah dilengkapi dengan headrest. Bahan yang dipakai yakni material kulit yang cukup mewah. Sayangnya di kelas SUV, kabin hanya memuat penumpang hingga 5 orang.

Keunggulan Nissan X-Trail yang ada terlihat pada bagasi yang sangat lega di kelasnya sebagai ruang penyimpanan.

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru