Hasil Piala Dunia 2022 Semalam (5/12): Inggris Unggul 3-0 atas Senegal!

Senin, 05 Desember 2022 | 03:38 WIB   Reporter: Syamsul Ashar
Hasil Piala Dunia 2022 Semalam (5/12): Inggris Unggul 3-0 atas Senegal!

ILUSTRASI. Line up Inggris di laga melawan timnas Amerika Serikat dalam lanjutan fase grup Piala Dunia Qatar 2022 hari Sabtu, 26 November 2022.


PIALA DUNIA 2022 - Hasil Pertandingan Inggris vs Senegal (5/11) dini hari: 3-0 untuk kemenangan Inggris  

Tim Nasional Inggris membuka kebuntuan dalam pertandingan 16 besar pada Piala Dunia 2022 saat melawan Senegal.

Sampai jeda turun minum, tim nasional Inggris sementara unggul 2-0 melawan timnas Senegal.

Jordan Henderson membuka gol bagi kemenangan Inggris saat mampu menuntaskan krosing dari Jude Bellingham di menit 39.

Pertandingan piala dunia 2022 Inggris vs Senegal di stadion Al Bayt Stadium berlangsung alot.

Beberapa peluang diciptakan oleh pemain Inggris namun pertandingan yang dipimpin oleh wasit Ivan Barton dari El Salvador minim gol.

Baru menit injury time babak pertama pada minit 47 Harry Kane dengan tenang menerima umpan Phil Foden dan mengarahkan tendangan ke gawang Edouard Mendy. Skor 2-0 untuk Inggris sebelum peluit turun minum ditiupkan oleh Ivan Barton.

Baca Juga: Prancis Lolos 8 Besar Setelah Mengandaskan Perlawanan Polandia dengan Skor 3 -1

Pada awal babak kedua, Senegal mencoba bangkit untuk menyerang. Namun pertahanan Inggris masih terlalu kuat untuk di tembus.

Bukan mengurangi kekalahan, malah yang terjadi serangan balik mematikan dari Inggris tak terbendung.

Phil Foden yang tampil apik pada pertandingan ini kembali tek-tokan dan menghasilkan gol bagi Bukayo Saka sehingga papan skor berubah 3-0 untuk kemenangan Inggris.  

Dari statistik pertandingan Inggris melawan Senegal terlihat tim Inggris terlalu kuat bagi Senegal.

Dengan penguasaan bola sebesar 63% Inggris melakukan tembakan ke arah gawang sebanyak 4 kali dengan hasil tiga gol.

Sementara Senegal hanya menembakan satu tendangan yang mengarah ke gawang Inggris.

Pada pertandingan ini Inggris memasang tiga striker sekaligus Bukayo Saka (17); Harry Kane (9) dan Phil Foden (20). Barisan gelandang ada Jordan Henderson (8); Declan Rice (4); dan Jude Bellingham (22). Sedangkan jajaran bek ada empat orang Kyle Walker (2)John Stones (5) Harry Maguire (6) dan Luke Shaw (3). Di belakang mistar ada kiper Jordan Pickford (1).

Adapun pemain yang duduk di bangku cadangan Nick Pope 18; Aaron Ramsdale 23; Kieran Trippier 12; Eric Dier 15; Conor Coady 16; Trent Alexander-Arnold 18; Kalvin Phillips 14; Mason Mount 19; James Maddison25; Conor Gallagher 26; Jack Grealish 7; Marcus Rashford 11; Callum Wilson 24
Pelatih: Gareth Southgate

Baca Juga: Cetak 2 Gol Prancis ke Gawang Polandia, Mbappe Top Score Sementara 5 Gol

Pada pertandingan awal di penyisihan grup Inggris B termasuk tim yang tidak terkalahkan dan berhasil ada di pemuncak klasmen karena pada pertandingan telah menyingkirkan Wales dengan skor telak 3-0. Kemudian menghadapi Amerika Serikat permainan aman dengan hasil 0-0 sedangkan pertemuan dengan Iran Inggris mampu mencetak enam gol meskipun dibalas 2 gol oleh Iran sehingga skor akhir 6-2.

Sedangkan jajaran tim Senegal mengandalkan striker tunggal Boulaye Dia (9) dengan tiga orang gelandang serang Ismaila Sarr (18); Krepin Diatta (15) dan Iliman Ndiaye (13). Sementara gelandang bertahan Nampalys Mendy (6) dan Pathe Ciss (11). Jajaran Bek diisi oleh Ismail Jakobs (14); Abdou Diallo (22);  Kalidou Koulibaly (3); dan Youssouf Sabaly (21). Kiper andalan Edouard Mendy (16) yang bermain untuk klub Liga Inggris Chelsea.

Sementara pemain Senegal yang duduk di bangku candangan adalah: Seny Dieng (1) Alfred Gomis 23; Formose Mendy 2; Pape Abou Cisse 4; Moussa NDiaye 10; Fode Toure 12; Moustapha Name 24; Pape Matar Sarr 17; Mamadou Loum 25; Pape Alassane Gueye 26; Nicolas Jackson 7; Famara Diedhiou 19 ; Bamba Dieng 20; Pelatih : Aliou Cisse.
 
Senegal pada babak penyisihan grup A sempat dikalahkan oleh Belanda dengan skor telak 2-0, namun beruntung tim ini mampu mengalahkan Watar dengan skor 3-1 dan menggulung Ekuador dengan skor 2-1 sehingga berakhir sebagai runner up grup A.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Syamsul Azhar

Terbaru