Cetak 2 Gol Prancis ke Gawang Polandia, Mbappe Top Score Sementara 5 Gol

Minggu, 04 Desember 2022 | 23:49 WIB   Reporter: Syamsul Ashar
Cetak 2 Gol Prancis ke Gawang Polandia, Mbappe Top Score Sementara 5 Gol

ILUSTRASI. Soccer Football - FIFA World Cup Qatar 2022 - Group D - France v Australia - Al Janoub Stadium, Al Wakrah, Qatar - November 22, 2022 France's Kylian Mbappe celebrates scoring their third goal REUTERS/Issei Kato TPX IMAGES OF THE DAY


PIALA DUNIA 2022 -  JAKARTA. Tim nasional Prancis untuk sementara masih unggul melawan Timnas Polandia pada babak pertama pertandingan babak 16 besar Piala Dunia Qatar dengan skor 3-0 yang berlangsung pada Minggu (4/2) malam.

Gol kedua dan ketiga dicetak oleh Kylian Mbappe pada menit ke 74 dan menit 91 sehingga sementara skor pertandingan Prancis vs Polandia 3-0 untuk kemenangan Prancis.

Gol pertama tim Ayam Jantan di cetak oleh Olivier Giroud pada pertandingan melawan Polandia di babak 16 besar yang berlangsung di Stadion Al Thumama Stadium yang dipimpin wasit asal Venezuela Jesus Valnzuela.

Insting Giroud untuk mencetak gol masih terbukti pada menit 44 saat menjebol gawang Wojciech Szczesny setelah memanfaatkan umpan terobosan dari Kylian Mbappe.

Pada pertandingan ini Olivier Giroud memang didapuk sebagai striker utama, dan beberapa kali mendapatkan umpan peluang emas untuk dikonversi menjadi gol.

Gol Olivier Giroud ini menjadi gol ketiga yang ia catatkan dalam putaran Piala Dunia 2022  Qatar.

Sedangkan gol kedua di cetak oleh Kylian Mbappe pada menit ke 74 setelah mendapatkan umpan Dembele dari tengah lapangan.

Mbappe yang ada di sebelah kiri dengan dingin meggeksekusi bola dua langkah dari garis penalti ke arah pojok kanan gawang Wojciech Szczesny.

Dengan gol ini maka Mbappe sementara menjadi pemain dengan kumpulan gol terbanyak alias top skor yakni 5 gol di empat pertandingan Piala Dunia 2022 Qatar.

Tim Prancis malam ini diantaranya adalah kiper : Hugo Lloris dengan nomor punggung 1 

Jajaran bek berisi Jules Kounde (5); Raphael Varane (4 ); Dayot Upamecano (18) dan Theo Hernandez (22)

Sedangkan gelandang bertahan Aurelien Tchouameni (8) dan Adrien Rabiot (14)

Sementara gelandang serang ada Ousmane Dembele (11); Kylian Mbappe (10), dan Antoine Griezmann (7)
Striker andalan tim ayam jago adalah Olivier Giroud (9) 

Tim ayam jantan melenggang sebagai juara grup setelah menang dari Denmark dengan skor 2-1 dan menggulung Australia dengan skor 4-1. Namun juara dunia ini sempat kalah dari tim gurem Tunisia dengan skor 1 - 0

Sementara tim Polandia mengandalkan striker gaek Robert Lewandowski di depan

Gelandang serang Polandia berisi Przemyslaw Frankowski (24); Sebastian Szymanski (19); Piotr Zielinski (20); dan Jakub Kaminski (13). 
Polandia memasang Playmaker Grzegorz Krychowiak (10)

Sementara lapisan Bek diisi Bartosz Bereszynski (18) ; Jakub Kiwior (14); Kamil Glik (15 ); dan Matty Cash (2)
Kiper Wojciech Szczesny (1) 

Sedangkan Polandia lolos dari grup C bersama Argentina, dengan 4 poin. Tim ini dikalahkan Argentina dengan skore 2-0 dan menang melawan Arab Saudi dengan skor 2-0. Sementara mereka hanya mampu bermain imbang melawan Meksiko dengan skor 0-0

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Syamsul Azhar

Terbaru