Otomotif

Ini dia Yamaha FZ-S, motor terbaru Yamaha dengan konektivitas bluetooth

Senin, 19 Oktober 2020 | 13:58 WIB Sumber: RideApart
Ini dia Yamaha FZ-S, motor terbaru Yamaha dengan konektivitas bluetooth

ILUSTRASI. Ini dia Yamaha FZ-S, motor terbaru Yamaha dengan konektivitas Bluetooth.


KONTAN.CO.ID - NEW DELHI. Yamaha Motor India telah memperkenalkan motor terbarunya, Yamaha FZ-S dengan fitur unggulan berteknologi bluetooth. Teknologi ini diklaim Yamaha untuk menciptakan pengalaman berkendara yang lebih menarik bagi pelanggannya untuk jajaran sepeda motor entry level mereka. 

Mengutip dari Rideapart.com, Yamaha Motor India mengklaim, konektivitas dalam teknologi bluetooth dapat menambah kenyaman dan terhubungnya pengendara dengan dunia di sekitar ke mana pun mereka pergi. Teknologi ini yang kemudian diberi nama Yamaha Motorcycle Connect X. 

Ditampilkan sebagai fitur utama pada edisi Yamaha FZ-S Dark Knight, teknologi bluetooth ini memiliki beberapa elemen yang memungkinkan pengendara untuk tetap terhubung ke mesinnya, serta melacak rute dan riwayat berkendara mereka. 

Baca Juga: Harga Innova Oktober 2020 diskon Rp 15 juta hingga Rp 30 juta

Teknologi Bluetooth Yamaha FZ-S

Dengan teknologi bluetooth, harga Yamaha FZ-S menjadi Rs 1,07 lakhs atau sekitar Rp 21 juta. Yamaha Motorcycle Connect X akan tersedia sebagai tambahan opsional untuk rangkaian Yamaha FZ varian 150 lainnya, dan tersedia untuk dipasang melalui dealer resmi Yamaha di seluruh dunia.

Yamaha mengklaim, teknologi bluetooth baru adalah cara paling praktis, andal, dan nyaman bagi pengendara untuk tetap terhubung dengan sepeda motornya serta dunia di sekitarnya. 

Teknologi bluetooth tersebut akan terhubung ke aplikasi Yamaha Connect X pada telepon genggam. Yamaha Connect X menawarkan serangkaian fitur keamanan yang membantu pengendara menemukan sepeda motor di area parkir yang padat, serta sistem penguncian elektronik untuk mencegah pencurian.  

Baca Juga: Murah, harga Kawasaki W175 tipe ini diskon puluhan juta menjadi Rp 19,9 juta

Secara total, aplikasi Yamaha Motorcycle Connect X menawarkan beberapa fungsi utama. Fitur Answer back Yamaha FZ-S memungkinkan pengendara menemukan motornya di area parkir yang padat dengan mengedipkan indikator dan membunyikan klakson.

Kemudian, terdapat fitur E-Lock Yamaha FZ-S memungkinkan pengendara mengunci sepeda dari jarak jauh untuk mencegah pencurian. Ada pula fitur bernama Locate my Bike untuk menghidupkan lampu indikator secara terus menerus selama 10 detik. 

Yamaha Connect X juga dilengkapi dengan pengaturan tanda bahaya melalui kedipan lampu indikator secara konsisten. Selain fitur keselamatan, aplikasi ini juga melacak riwayat berkendara Anda dengan Yamaha FZ-S, dan bahkan catatan parkir melalui pelacakan GPS. 

Yamaha FZ-S dijadwalkan efektif dijual di setiap dealer Yamaha Motor India pada 1 November mendatang.

Selanjutnya: Simak harga mobil baru murah mulai Rp 100 jutaan per Oktober 2020 

Editor: Bimo Kresnomurti


Terbaru