Jadi Menteri BUMN, Erick Thohir mundur dari manajemen Persib Bandung

Jumat, 01 November 2019 | 20:39 WIB Sumber: Kompas.com
Jadi Menteri BUMN, Erick Thohir mundur dari manajemen Persib Bandung

ILUSTRASI. Erick Thohir melambaikan tangannya saat berjalan memasuki Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (21/10/2019). Jadi Menteri BUMN, Erick Thohir mundur dari manajemen Persib Bandung. ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/wsj.


OLAHRAGA - JAKARTA. Erick Thohir yang saat ini menjabat sebagai Menteri BUMN dalam Kabinet Indonesia Maju pada kepemimpinan Presiden Joko Widodo resmi mundur dari manajemen Persib Bandung. 

Erick Thohir mundur dari posisi yang dia emban sebelumnya, yakni Wakil Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB).  Mundurnya Erick Thohir karena kini dia menjabat sebagai Menteri BUMN pada periode 2019-2024, menggantikan Rini Soemarsono. 

Penunjukan Erick Thohir sebagai Menteri BUMN diumumkan Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (23/10/2019) yang lalu. 

Baca Juga: Kantongi nama Dirut Mandiri yang baru, Erick Tohir: Dari internal

Kepastian mundurnya Erick Thohir dari manajemen Persib Bandung juga disampaikan oleh Glenn Sugita, Direktur Utama PT PBB. Melalui akun Twitternya, Glenn juga memberi selamat kepada Erick Thohir yang resmi menjadi Menteri BUMN. 

 

"Perlu diinformasikan, Erick Thohir kini telah resmi mundur sebagai Wakomut PT PBB, sehubungan tugas menjadi Menteri BUMN," tulis Glenn Sugita dalam akun Twitter-nya. 

 

"Selamat bekerja bagi bangsa dan negara, serta terima kasih atas dukungannya selama ini, khusus untuk sahabat kami, Erick Thohir," tulisnya menambahkan. 

Erick Thohir telah lama menjadi bagian dari manajemen Persib sejak tahun 2009 dengan pendiri Mahaka Group ini menjadi pemegang saham mayoritas tim Maung Bandung. 

Persib meraih beberapa gelar juara, termasuk Liga Super Indonesia 2014, saat dipimpin oleh Erick Thohir. Erick juga berperan dalam mendatangkan marquee player ke Persib pada Liga 1 2017, yakni Michael Essien dan Carlton Cole. 

Baca Juga: Erick Thohir punya sederet pekerjaan rumah dalam memimpin Kementerian BUMN

Pengusaha 49 tahun itu juga tercatat memiliki saham di beberapa klub sepak bola, DC United dan Oxford United. 

Erick Thohir juga tercatat sempat mengakuisisi saham mayoritas Inter Milan, salah satu klub sepak bola besar di Italia yang membuatnya menjadi Presiden Inter Milan pada 2013. (Taufan Bara Mukti/Angga Setiawan)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Erick Thohir Mundur dari Manajemen Persib Bandung"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tendi Mahadi

Terbaru