JK Rowling rilis novel baru The Ickabog, bisa dibaca gratis loh

Rabu, 27 Mei 2020 | 16:49 WIB Sumber: Kompas.com
JK Rowling rilis novel baru The Ickabog, bisa dibaca gratis loh

ILUSTRASI. JK Rowling


GAYA HIDUP -  J.K.Rowling kembali dengan karya berjudul The Ickabog. The Ickabog sangat berbeda dengan karya JK Rowling sebelumnya, Harry Potter. The Ickabog lebih kepada sebuah dongeng untuk anaknya ketika dia menulisnya beberapa tahun lalu.

JK Rowling memilih menulis di bawah nama samaran Robert Galbraith, dan menyimpan The Ickabog. Sekarang, ketika pandemi terjadi di hampir seluruh dunia, Rowling menawarkan kisah ini untuk bisa dibaca online dan gratis. 

Baca Juga: Film Avatar 2 siap dirilis 2021, Jon Landau bagikan spoilernya

Ia juga mengundang pembaca dan seniman muda untuk mengirimkan ilustrasi mereka sendiri, yang mungkin berakhir dalam salinan cetak ketika buku itu diterbitkan akhir tahun ini. 

Rowling mengumumkan proyek itu melalui media sosial, bersamaan dengan kompetisi ilustrasinya. Dalam unggahannya, Rowling mengatakan, karyanya ini bukan spin-off Harry Potter. 

"Saya memiliki pengumuman kecil, tetapi sebelum saya mulai, saya ingin memutuskan satu hal yang mungkin membingungkan. Ini bukan spin-off Harry Potter," twit JK Rowling di akun Twitter @jk_rowling, Rabu (27/5/2020). 

Dongeng ini akan tersedia bagi pembaca yang masih muda maupun tua yang mungkin terjebak di dalam ruangan hampir setiap hari dan membutuhkan semacam pelarian. 

Kompetisi ilustrasi sebenarnya hanya pemanis, karena itu akan memberi penggemar dari generasi baru sebuah kesempatan untuk menjadi bagian dari proses dan mungkin mereka bisa melihat karya mereka nanti dicetak.(Rintan Puspita Sari) 

Baca Juga: Duh! One Piece chapter 981terbit terlambat karena wabah virus corona

 

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "JK Rowling Rilis The Ickabog di Tengah Pandemi, Bisa Dibaca Gratis"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tri Sulistiowati

Terbaru